Sudah Penghujung Februari, Bupati Bengkalis Instruksikan SKPD Percepat Lelang

id sudah penghujung, februari bupati, bengkalis instruksikan, skpd percepat lelang

Sudah Penghujung Februari, Bupati Bengkalis Instruksikan SKPD Percepat Lelang

Bengkalis, (Antarariau.com) - Pemkab Bengkalis, Provinsi Riau, meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah atau SKPD untuk segera mempercepat pelaksanaan proses lelang untuk kegiatan tahun anggaran 2016.

"Saat ini kita sudah berada di pengujung bulan Februari, SKPD harus bergerak cepat untuk melengkapi dokumen dan pelaksanaan, sehingga pekerjaan tahun anggaran 2016 dapat segera dilaksanakan sesuai harapan masyarakat," kata Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Senin.

Ia mengatakan, seluruh SKPD Bengkalis telah menerima Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) 2016 pada Kamis (25/2) lalu, sehingga tidak ada alasan lagi untuk memperlambat kegiatan yang telah direncanakan.

"Kita semua menginginkan agar serapan anggaran tahun ini sesuai harapan, sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi di masyarakat. Oleh karena itu, seluruh aparatur sipil negara (ASN) dituntut untuk bekerja cepat, tepat dan tuntas," ujar Amril Mukminin.

Ia menegaskan kepada SKPD setempat agar jangan sampai pelaksanaan kegiatan yang direncanakan lambat, karena akan berpengaruh besar terhadap serapan anggaran tahun 2016 nantinya.

"Kepada ASN diminta untuk menjalankan tugas secara bijak, berani dan ikhlas serta profesional. Laksanakan amanah yang diberikan sesuai tugas pokok dan fungsi sebagai pegawai negeri sipil untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Negeri Junjungan," katanya.

Dibagian lain, Amril juga mengingatkan agar PNS di lingkup Pemkab Bengkalis tidak terpengaruh dengan isu-isu tentang mutasi pegawai yang marak beredar di SKPD saat ini.

"Jika terpengaruh dengan isu-isu tak benar, maka akan berpengaruh pada kinerja pegawai, laksanakan tugas seperti biasa, jangan sampai terpengaruh dengan isu tak jelas," kata Amril. (adv)