Plh Bupati Bengkalis instruksikan lokasi ini jadi kawasan wajib pakai masker

id Pemkab Bengkalis,Bengkalis

Plh Bupati Bengkalis instruksikan lokasi ini jadi kawasan wajib pakai masker

Plh Bupati Bengkalis Busatami HY

Bengkalis (ANTARA) - Pelaksana Harian Bupati Bengkalis Bustami HY instruksikan seluruh lokasi Perangkat Daerah (PD), unit kerja dan tempat pelayanan publik di Pemerintah Kabupaten Bengkalis jadi kawasan wajib gunakan masker.

“Seluruh pegawai harus menggunakan masker. Memberi contoh kepada masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegas Bustami, Sabtu (18/4).

Dikatakan Bustami HY, di bagian depan setiap PD, unit kerja ataupun tempat pelayanan publik lainnya, dibuat pengumuman agar masyarakat yang ingin dilayani, wajib menggunakan masker.

“Bagi yang tidak mengindahkannya, jangan dilayani. Ini demi kebaikan kita semua. Bukan untuk menghambat pelayanan masyarakat. Berikan penjelasan dengan baik kepada masyarakat dengan mengapa kebijakan ini harus dilakukan” pesannya.

Kemudian, masing-masing PD juga menyediakan tempat cuci tangan beserta kelengkapannya (seperti sabun) di bagian depan (di dekat pintu masuk).

“Kalau memang alatnya tersedia, laksanakan cek suhu tubuh setiap masyarakat yang datang sebelum dilayani. Tugaskan petugas keamanan untuk melakukan hal itu. Sekali lagi, hal ini bukan untuk menghambat. Tapi untuk mencegah penyebaran Covid-19. Demi kebaikan kita bersama” terangnya.

Baca juga: Kadiskes Bengkalis bantu santunan ahli waris PDP di Duri

Baca juga: Lapas Bengkalis ancam cabut asimilasi napi yang berulah