Lelang perbaikan dermaga Roro Bengkalis tahap penetapan pemenang

id dishub bengkalis,roro bengkalis,pemkab bengkalis,dermaga air putih bengkalis

Lelang perbaikan dermaga Roro Bengkalis tahap penetapan pemenang

Kondisi dermaga Roro Air Putih Bengkalis yang sudah banyak mengalami kerusakan, termasuk tiang penyangga untuk jembatana dermaga yang sudah patah dan harus segera dilakukan perbaiakan. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Kepala Bidang Pelabuhan Dinas Perhubungan DishubKabupaten BengkalisSugeng mengungkapkan bahwa proses tender terhadap lelang perbaikan dermaga roro satu Air Putih Bengkalis sudah pada tahapan pemenang dan tinggal menunggu masa sanggah.

"Alhamdulillah untuk pemenang sudah ditetapkan dan tinggal proses masa sanggah dan setelah itu perbaikan terhadap dermaga satu roro Air Putih Bengkalis dalam Waktu dekat akan dikerjakan dengan anggaran mencapai sekitar Rp4,7 miliar," ujar Sugeng, Senin.

Dikatakannya, perbaikan terhadap dermaga ini yakni tiang penyangga untuk jembatan (kren) sudah mengalami keropos dan harus diganti, rencana perbaikan ini awalnya akan dilaksanakan pada tahun 2023, akan tetapi anggaran yang dihitung tidak mencukupi dengan kondisi pergantian tiang.

"Karena anggarannya tidak cukup maka anggarannya kita tambah kembali di APBD Perubahan 2023, akan tetapi karena ada beberapa persoalan terkait proses dan Waktu yang singkat maka perbaikan ditunda dan dikerjakan pada tahun 2024," ungkapnya.

Perbaikan dermaga ini kata Sugeng sudah menjadi prioritas dari Dishub, mengingat kondisi dermaga yang sudah lama umurnya ditambah lagi kondisi tiang pada dermaga tersebut sudah banyak mengalami keropos dan bahkan sudah ada yang patah, dan untuk itu proses lelang terhadap perbaikan dermaga ini dipercepat pada tahun ini.

"Dermaga merupakan salah satu urat nadi penyeberangan yang ada di Kabupaten Bengkalis dan kami berharap tentunya dengan adanya perbaikan nanti arus penyeberangan akan sedikit mengalami kendala hingga menjelang siap pekerjaan nantinya," tutupnya.