Pangdam I Bukit Barisan Tinjau Kondisi Pascabanjir Siak Hulu Kampar

id pangdam i, bukit barisan, tinjau kondisi, pascabanjir siak, hulu kampar

Pangdam I Bukit Barisan Tinjau Kondisi Pascabanjir Siak Hulu Kampar

Siak Hulu, (Antarariau.com) - Pangdam I/BB TNI Lodewyk Pusung dan Ibu Ketua Persit Bukit Barisan didampingi Danrem 031/WB beserta Ibu meninjau kondisi pascabanjir sekaligus melaksanakan bhakti sosial dan pengobatan masal di desa Tanjung Balam Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten kampar, Selasa.

Mayjen TNI Lodewyk Pusung dalam arahannya saat acara mengatakan turut berduka cita atas meninggalnya beberapa masyarakat akibat banjir. Dijelaskannya, Banjir dan karlahut sudah menjadi langganan di daerah ini, untuk itu kedepan harus sudah bisa diantisipasi.

"Saat ini yang sangat penting untuk kita lakukan bersama adalah menjaga lingkungan," ujarnya.

Pangdam I/BB juga menghimbau untuk bersama-sama mengantisipasi dampak pasca banjir ini dengan pembersihan, baik itu sampah bekas banjir maupun rumah-rumah yang terkena banjir. Tujuannya yakni untuk menghindari dari segala bentuk penyakit yang akan menimpa masyarakat.

"Untuk itu saya telah mempersiapkan satgas-satgas yang akan diturunkan membantu masyarakat memperbaiki rumah masyarakat yang terkena banjir, TNI akan tetap berada di sini karena penderitaan rakyat juga penderitaan TNI, tanpa rakyat TNI tidak ada apa-apanya," lanjut Pangdam," tegasnya.

Berkaitan dengan itu pula acara bhakti sosial dan pengobatan gratis ini juga dalam rangka Hari Ulang Tahun Persit Kartika Candra Kirana ke-70 dan Hari Ulang Tahun Ke-52 Dharma Pertiwi tahun 2016.

Sementara itu Bupati Kampar Jefry Noer didampingi Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Eva Yuliana SE dalam sambutannya mengatakan bahwa merasa sangat terbantu dengan kedatangan dan bantuan Pangdam I/BB beserta ibu kepada masyarakat di desa ini.

Kemudian Pangdam bersama Ibu Ketua Persit Bukit Barisan menyerahkan secara simbolis 2000 paket sembako kepada masyarakat Desa Tanjung Balam. Sebelum sampai ke tempat acara Pangdam Mayjen. TNI. Lodewyk Pusung transit di Kantor Desa Tanjung Balam menerima laporan dari Dandim 0313/KPR Letkol Kav Yudi Prastio tentang situasi dan kondisi serta uraian kejadian mulai banjir.

Disampaikan data pengungsi dan kerugian hingga pasca banjir di wilayah kerjanya yakni Kabupaten Kampar, Rokan Hulu dan Pelalawan

Turut juga menyambut Kapolres Kampar AKBP Eri Apriano S.Ik beserta ibu, Ketua Persit Kodim 0313/KPR, beberapa SKPD terkait, Camat Siak Hulu dan jajarannya serta seluruh Kades se-Kecamatan Siak Hulu dan serta masyarakat desa.

(adv)