Tim Putra Indonesia Juara Kualifikasi Piala Thomas di India

id tim putra, indonesia juara, kualifikasi piala, thomas di india

Tim Putra Indonesia Juara Kualifikasi Piala Thomas di India

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Tim Putra Indoesia menjuarai Badminton Asia Kualifikasi Piala Thomas di Hyderabad, India dengan skor ketat 3-2. Penentu kemeangan adalah Tunggal putra yakni Jonatan Chritie yang mengalahkan ebulutangkis Jepang Kishimoto degan ertarungan melelahkan 3 set.

Jonatan menang 14-21, 21-18, dan 21-13. Pemain Indonesia ini berhasil mengendalikan permainan dengan memainkan rally-rally panjang yang melelahkan pebulutangkis Jepang yang menang pada set pertama permainan smash kerasnya.

Pada set kedua permainan berlangsung ketat dengan Jonatan tetap menjaga keunggulan. Pada set ketiga Jonatan kembali bermain sama, namun setelah poin di atas 10, Jonatan tak terbendung hingga memenangkan babak penentuan itu.

Indonesia berhasil juara dengan memenangkan tiga game. Pertama dimenangkan ganda putra Ricky/Angga, kedua dimenangkan tunggal putra Anthony Ginting, dan terakhir Jonatan.Sedangkan dua kekalahan Indonesia pertama oleh tunggal putra Ihsan Mustafa dan ganda kedua Berry dan Ryan.