Pemkab Bengkalis Diminta Lanjutkan Peningkatan Jalan Poros Bukit Batu-Siak Kecil

id pemkab bengkalis, diminta lanjutkan, peningkatan jalan, poros bukit, batu-siak kecil

Pemkab Bengkalis Diminta Lanjutkan Peningkatan Jalan Poros Bukit Batu-Siak Kecil

Bengkalis, (Antarariau.com) - Masyarakat Kecamatan Bukit Batu dan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, yang bertempat di desa-desa terpencil meminta pemerintah setempat untuk melanjutkan peningkatan Jalan Poros Bukit Batu-Siak Kecil.

"Kami mewakili masyarakat Desa Tanjung Damai Kecamatan Siak Kecil, sangat merasakan manfaat Jalan Poros MY yang dibangun Pemkab, sebelumnya desa kami ini terisolir, namun setelah jalan dibuka sudah banyak pengguna jalan melintas sehingga gairah ekonomi pun menjadi meningkat," kata Warga Desa Tanjung Damai, Sunaryo, Kamis.

Menurut dia, manfaat jalan poros yang dibangun oleh pemerintah Kabupaten Bengkalis, benar-benar telah membantu serta meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Ia mengatakan, masyarakat meminta agar jalan poros yang sudah dibangun itu, ditingkatkan lagi oleh Pemkab Bengkalis, agar segera menunjang percepatan pembangunan desa-desa terpencil seperti Tanjung Damai, Sumber Jaya, Langkat dan desa terpencil lainnya.

Jalan yang sebelumnya dibangun dengan Sistem Multi Years oleh Pemkab Bengkalis melalui Dinas Pekerjaan Umum dari tahun 2013 sampai 2015 itu, dinilai sangat bermanfaat terutama dalam membuka keterisoliran desa - desa terpencil.

"Kita sangat mendukung apabila Pemkab terus melanjutkan pembangunan Jalan Poros ini, apa yang dilakukan Pemkab melalui Dinas PU selama beberapa tahun terakhir sudah sangat tepat dan perlu dilanjutkan," katanya.

Sementara itu, Camat Siak Kecil Alpi Mukhdor membenarkan bahwa sejak dibukanya jalan poros antara Bukit Batu- Siak Kecil, sejumlah desa seperti Tanjung Damai dan Langkat menjadi tidak terisolir lagi.

"Masyarakat Desa seperti di Tanjung Damai sangat mendukung jalan poros tersebut, karena gairah ekonomi menjadi lebih tinggi lantara desa mereka selalu dilewati kendaraan, baik dari Bukit Batu menuju Siak Kecil maupun sebaliknya," ujar Camat Ssiak Kecil ini.