Ganda Campuran Bulutangkis Indonesia Praveen-Debby Sabet Juara India Terbuka

id ganda campuran, bulutangkis indonesia, praveen-debby sabet, juara india terbuka

Ganda Campuran Bulutangkis Indonesia Praveen-Debby Sabet Juara India Terbuka

Jakarta (Antarariau.com) - Ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto menjuarai turnamen Bulu Tangkis Internasional Syed Modi di India setelah mengalahkan pasangan Thailand.

"Gelar pada awal 2016 ini akan menambah kepercayaan diri Praveen/Debby untuk tampil dalam All England mendatang," kata pelatih ganda campuran Indonesia Enroe Suryanto yang menemani di India dalam pesan singkat kepada Antara di Jakarta, Minggu malam.

Praveen/Debby menang pada turnamen tingkat grand prix gold itu setelah mengalahkan Puavaranukroh Dechapol/Sapsiree Taerattanachai 23-25, 21-9, 21-16.

"Memang pada poin-poin akhir game pertama, Praveen/Debby terburu-buru menyerang sehingga hilang kontrol dan shuttle cock agak lambat. Mereka butuh tenaga tambahan untuk melakukan serangan," ujar Enroe.

Pada game pertama, pasangan Indonesia sempat mencuri unggul 11-9 hingga 12-10, tetapi tertinggal 15-16, 16-17, 17-20, hingga 23-25.

Praveen/Debby mengejar kedudukan dengan merebut game kedua setelah mencetak skor telak 21-9.

"Pada game kedua dan ketiga, mereka dapat memegang kembali setiap reli poin dan bermain tanpa beban," ujar Enroe.

Ganda campuran Merah-Putih itu berhak memperoleh tambahan 7.000 poin sehingga berpeluang naik ke peringkat tujuh dunia.

Praveen/Debby pada pekan terakhir Januari 2016 menempati peringkat delapan besar dunia dan mengumpulkan total 64.422 poin. Sedangkan peringkat tujuh dunia diduduki pasangan Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan 67.574 poin.