Lagi Trennya Komika Jadi Sutradara Film, Kini Ernest Prakasa

id lagi trennya, komika jadi, sutradara film, kini ernest prakasa

Lagi Trennya Komika Jadi Sutradara Film, Kini Ernest Prakasa

Jakarta, (Antarariau.com) - Beberapa pelawak tunggal, kini menjadi sutradara sebuah film. Apakah ini tren dari para komika?

Raditya Dika, Kemal Pahlevi, Pandji Pragiwaksono dan kini Ernest Prakasa. Mereka adalah para pelawak tunggal yang memproduseri film-film komedi di Indonesia. Hebatnya lagi, rara-rata film mereka sukses.

"Kalau tren menyutradarai kayaknya enggak gitu-gitu amat. Kan baru gue, Radit dan Kemal," ujar pria kelahiran 29 Januari 1982 itu di Jakarta.

Bagi Ernest, menjadi sutradara memiliki tanggung jawab yang sangat besar. Hal tersebut pun tidak mudah untuk dilakukan.

"Kami harus mempertanggungjawabkannya dengan belajar yang serius. Bebannya sebagai sutradara besar banget. Kami harus banyak belajar dari literatur, baca buku, tanya ke teman-teman yang sudah duluan," ucap ayah dua anak ini.

Setelah menyutradarai NGENEST, bintang Comic 8 itu, ketagihan untuk memproduksi film lagi. Namun, dia mengaku akan tetap setia pada jalur komedi.

"Penginnya sih dapat kesempatan bikin film lagi. Orang yang ngasih kritikan buat gue itu adalah acuannya. Kalau gue bikin film lagi pasti ngajak komika juga. Kalau gue bikinnya genre fiksi, juga pasti tetap komedi," tutup Ernest.