Pemkab Inhu Akan Lakukan Seleksi Terbuka Pejabat Strategis

id pemkab inhu, akan lakukan, seleksi terbuka, pejabat strategis

Pemkab Inhu Akan Lakukan Seleksi Terbuka Pejabat Strategis

Rengat, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, mulai menyiapkan kerangka asesmen untuk sejumlah jabatan strategis sesuai aturan yang berlaku agar kinerja memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih optimal.

"Saya sudah sampaikan hal ini ke Badan Kepegawaian Daerah," kata Penjabat Bupati Indragiri Hulu Kasirudin di Rengat, Kamis.

Penjabat Bupati Indragiri Hulu mengatakan, program asesmen harus berjalan dengan baik, penyusunan kerangka untuk jabatan eselon II dan III serta IV harus bisa disegerakan karena itu saat ini merupakan kebutuhan.

Sejumlah jabatan kosong di SKPD masih ada harus terisi dengan orang yang memiliki kecakapan agar roda pemerintah berjalan optimal, semua harus terisi dengan baik sesuai dengan keahliannya, PNS harus profesioanl dan memiliki kemampuan untuk menempati posisi jabatan tersebut.

"Jika sudah selesai seleksi, proses asesmen berjalan baik maka Bupati Inhu definitip bisa melaksanakan asesmen itu," sebutnya.

Pemerintah Daerah Inhu sudah menyiapkan anggaran pelaksanaan program asesmen itu di APBD 2016, diperkirakan bulan Maret sudah bisa direalisasikan kegiatannya oleh tim yang dibentuk, prosesnya harus jujur dan berjalan dengan baik.

Beberapa bulan setelah dimulainya pelaksanaan esesmen sudah dapat menetapkan pejabat sesuai dengan jabatan yang dilamarnya, PNS bisa melengkapi administrasi dengan benar agar setelah proses seleksi ternyata lolos maka yang bersangkutan sudah siap dengan tugas yang di embannya itu.

"Asesmen itu tujuannya baik, pejabat Eselon II, III dan IV benar - benar memenuhi persyaratan," ujarnya.

Pihak BKD harus menyiapkan sehgala sesuatu untuk proses asesmen, jika terlambat maka kegiatan akan berdampak pada lambatnya program itu.

Kepala bagian Administrasi Pemerintah Inhu Hendri mengatakan, asesmen itu mengacu kepada Undang - Undang, aturannya jelas sehingga semua daerah harus melaksanakannya.

"Jabatan yang akan diisi nantinya oleh mereka yang dinyatakan lolos seleksi," ujarnya.

Ia menyebutkan, jika semua ini dapat berjalan lancar, benar dan komitmen dengan aturan maka kedepan tingkat kinerja pemerintahan semakin baik khususnya dalam rangka memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat dan melaksanakan program pemerintah secara baik.

Melalui asesmen, diyakni bakal terwujud apa yang menjadi harapan masyarakat bahwa jabatan di pemerintahan harus diisi oleh orang - orang yang benar - benar mampu dan sesuai dengan keahliannya.