Mau Tau 2 Negara Pengguna Smartphone Terbesar DI Dunia?

id mau tau, 2 negara, pengguna smartphone, terbesar di dunia

Mau Tau 2 Negara Pengguna Smartphone Terbesar DI Dunia?

Antarariau.com - Negara mana yang mempunyai paling banyak pengguna smartphone? Mungkin, tebakan paling banyak adalah Amerika Serikat, cukup meyakinkan mengingat negara Paman Sam jadi yang pertama mengembangkan smartphone generasi baru alias iPhone.

Namun, data dari Bloomberg mengungkapkan hal yang berbeda. Negara yang pertama memiliki 1 miliar pengguna smartphone adalah China. Bahkan, hal itu terjadi tahun 2012 silam.

Negara kedua yang berhasil mencapai angka yang sama adalah India. Jumlah pengguna smartphone di India mencapai 1,03 miliar orang pada bulan Oktober 2015 lalu.

India sendiri sudah menyalip Amerika soal jumlah pengguna smartphone sejak tahun 2008 lalu. Sejak 2008, jumlah pengguna smartphone di Amerika hanya bertambah 100 juta orang, sementara India bertambah hingga 800 juta orang.

India sempat terlihat siap menyalip China di tahun 2011-2012 lalu, namun pasar smartphone China justru melaju pesat di tahun yang sama. Namun, mulai tahun 2015 kemarin, pasar smartphone China mulai stagnan, dan muncul kembali peluang India untuk menyalip China soal pengguna smartphone.

(sumber Phone Arena)