Mau Tau HET LPG 3KG di Daerahmu? Simak Data Ini

id mau tau het lpg 3kg di daerahmu simak data ini

Mau Tau HET LPG 3KG di Daerahmu? Simak Data Ini

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dalam pendistribusian LPG bersubsidi Pertamina merupakan operator yang ditunjuk pemerintah untuk dapat menyalurkan LPG ke seluruh wilayah Indonesia.

Termasuk Pertamina Marketing Operation Region (MOR) 1 yang mendistribusikan di lima Provinsi Wilayah Sumatera Bagian Utara yang meliputi, Sumut, Aceh, Sumbar, Riau dan Kepri.

Karena LPG 3Kg bersubsidi, pemerintah telah menetapkan alokasinya, baik Nasional maupun masing-masing daerah sesuai dengan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

LPG 3Kg bersubsidi tersebut diperuntukan bagi masyarakat miskin, usaha mikro dan kecil. Sedangkan untuk masyarakat mampu, restoran dan usaha komersial lainnya telah disediakan LPG non subsidi berbagai kemasan.

Adapun harga LPG 3Kg untuk masyarakat berbeda-beda di masing-masing wilayah, harga tersebut ditetapkan berdasar regulasi daerah setempat berupa Harga Eceran Tertinggi(HET) yang mengacu kepada daya beli dan jarak tempuh dari titik supply kepada konsumen akhir.

Untuk wilayah Sumatera bagian utara HET yang berlaku saat ini adalah :

Klik Infografis

Pertamina menghimbau Apabila masyarakat menemukan kesulitan dalam memperoleh produk LPG dan menemukan harga yang tidak sesuai dengan HET daerah setempat serta ditemukan kecurangan yang terjadi di lapangan untuk dapat menghubungi layanan Contact Pertamina 1 500 000 atau email ke pcc @pertamina.com