Tim Gabungan Satpol PP Bengkalis Gelar Penertiban PKL

id tim gabungan, satpol pp, bengkalis gelar, penertiban pkl

Tim Gabungan Satpol PP Bengkalis Gelar Penertiban PKL

Bengkalis, (Antarariau.com)- Tim Gabungan satuan polisi pamong praja (Satpol PP), Koramil, Polisi, Dinas Pasar dan Dinas perhubungan Bengkalis, Provinsi Riau menggelar penertiban pedagang kaki lima (PKL), Selasa (24/11).

Sasaran penertiban PKL liar tersebut dipusatkan di Pasar Terubuk dan jalan protokol, yang berlokasi di Kelapapati Laut kecamatan Bengkalis.

Kabid Dinas Pasar dan Kebersihan Bengkalis Nizamuddin mengatakan penertiban yang dilaksanakan tersebut merupakan kegiatan rutin guna menertibkan pedagang yang tidak mematuhi aturan yang telah ditetapkan.

"Seperti pedagang yang berjualan di pinggir jalan protokol, termasuk di Pasar Terubuk. Tempatnya sudah kami sediakan namun pedagang tidak mau menempatinya, mereka lebih memilih berjualan dipinggiran jalan pasar terubuk. Ini kan mengganggu pengguna jalan," kata Nizamuddin.

Ia mengatakan, pihaknya telah mendata pedagang kaki lima yang ada di daerah itu.

"Kita sudah mendata para PKL, kita suruh buat perjanjian jika dilanggar akan kita berikan sanksi tegas. Karena disini kita lihat banyak pedagang luar, yang tidak terdaftar di dinas, " katanya.

Berdasarkan pantauan, pada pelaksanaan penertiban tersebut, Kehadiran petugas mendadak membuat para pedagang kocar kacir hingga ada yang meninggalkan dagangannya.

Sementara itu, petugas langsung mengamankan barang jualan atau dagangan yang ditinggal oleh pedagang karena takut dengan petugas.