Bupati Inhil Tinjau Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

id bupati inhil, tinjau seleksi, jabatan pimpinan, tinggi pratama

Bupati Inhil Tinjau Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Tembilahan, (Antarariau.com) – Bupati Indragiri Hilir, Provinsi Riau Muhammad Wardan meninjau seleksi jabatan tinggi pratama atau tes Assesment yang di laksanakan di Aula Dinas Cipta Karya kabupaten setempat, Jumat.

"Hari ini tes Assesment telah memasuki tahapan terakhir. Semoga tes ini menghasilkan calon pemimpin terbaik yang akan menduduki beberapa jabatan di Pemerintahan Kabupaten Inhil," kata Wardan.

Dia mengatakan beberapa jabatan yang akan di isi setelah tes Assesment ini adalah Sekretaris Daerah (Sekda) dan beberapa Jabatan kepala dinas.

"Tes ini dilaksanakan secara objektif dan sesuai dengan aturan dan ketentuan serta prosedur yang berlaku," jelasnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Inhil Syaifuddin mengatakan bahwa tes ini dilaksanakan sesuai dengan arahan bupati Inhil untuk mengisi jabatan kosong di jajaran pemerintah Kabupaten Inhil.

"Saat ini kami tidak bisa langsung menugaskan, namun harus melalui proses tes Assesment sesuai dengan UU No.5 TH 2012. oleh sebab itu Kabupaten Inhil melakukan Tes Asesment untuk jabatan Eselon II mulai dari Sekda sampai Kepala Dinas," paparnya.

Dia menjelaskan tes ini dilakukan melalui beberapa tahapan, yang pertama adalah seleksi administrasi yang diikuti oleh 94 orang. Kedua seleksi manajerial yang di laksanakan oleh tim Assesment Polda Riau, dan Ke tiga yaitu seleksi terakhir yang merupakan penulisan makalah dan persentasi makalah.

"Hari ini 77 orang akan mempresentasikan makalahnya dihadapan panitia pelaksana. Materi dari makalah yang harus di persentasikan yaitu bagaimana mengambil langkah atau tindakan strategis, politis dan tindakan operasionalnya," terangnya.

Dia menyampaikan bahwa tes ini akan berakhir pada Minggu ( 22/11). Pengumuman hasil seleksi Tes Asesment ini akan diumumkan pada 30 September 2015. (adv)