Siswono Sebut Munas Golkar Mutlak

id siswono, sebut munas, golkar mutlak

 Siswono Sebut Munas Golkar Mutlak

Jakarta, (Antarariau.com) - Politikus senior Partai Golkar Siswono Yudo Husodo mengatakan penyelenggaraan Musyawarah Nasional Partai Golkar mutlak dilakukan sebagai satu-satunya jalan dalam menyatukan kembali dualisme partai beringin tersebut.

"Tidak ada cara lain menyatukan Golkar kecuali melalui munas. Karena di dalam AD/ART dijelaskan bahwa ketua umum dipilih melalui munas," kata Siswono seusai melakukan dialog dengan kader muda Golkar dari kedua kubu, di Jakarta, Selasa.

Selama beberapa pekan terakhir, kader muda Golkar dari kedua kubu telah sepakat dan bertekad menyatukan Partai Golkar. Mereka melakukan dialog dengan para tokoh senior Golkar guna menjaring pendapat masing-masing tokoh itu.

Siswono dalam kesempatan itu menyampaikan kegembiraannya atas inisiatif kader muda menyatukan kembali Partai Golkar.

Dia meminta Aburizal Bakrie maupun Agung Laksono yang selama ini berseteru mengikhlaskan terjadinya persatuan Golkar.

"Pak Agung sudah menyatakan kesediannya menyelenggarakan munas dalam waktu dekat, pak Aburizal juga bersedia namun untuk tahunnya bisa 2016, 2017, 2018 atau 2019. Saya kira perbedaan itu bisa disatukan," kata Siswono.

Dia secara pribadi memandang munas Golkar sebaiknya dilakukan tahun depan, agar cukup waktu mempersiapkan suksesi kepemimpinan Partai Golkar di Pemilu Presiden 2019