Pemkab Inhil Alokasikan Rp11 Miliar Untuk Kuindra

id pemkab inhil, alokasikan rp11, miliar untuk kuindra

Pemkab Inhil Alokasikan Rp11 Miliar Untuk Kuindra

Tembilahan, (Antarariau.com) - Pemkab Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau telah mengalokasikan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp11,950 miliar untuk membangun jalan menuju Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra).

"Membuka jalan dari Tembilahan menuju Kecamatan Kuindra merupakan salah satu target Pemkab Inhil, untuk diselesaikan pada tahun 2015 ini dan dari dua tahun lalu, Pemkab Inhil telah mulai melaksanakan pembangunan jalan itu," kata Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan saat berkunjung di Sapat.

Dia mengungkapkan bahwa selama tiga tahun terakhir, Pemkab Inhil telah mengalokasikan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp11, 950 miliar.

"Kita buat jalan mulai dari depan Lapas Kelas II A Tembilahan, jadi dari sana akan dibangun jalan hingga Kuindra ini," katanya.

Dia menyampaikan bahwa pada 2013 lalu, Pemkab Inhil telah melakukan peningkatan jalan dari Tembilahan menuju Terusan Mas yang berlokasi di Parit 22 menuju parit 26 sepanjang 2,5 kilo meter dengan dana sebesar Rp3 miliar serta pembangunan dua unit dermaga miring di lokasi Terusan Mas dan Seberang Terusan Mas dengan dana sebesar Rp450 juta.

"Kemudian di 2014, Pemkab Inhil juga melakukan peningkatan jalan dari Tembilahan menuju Terusan Mas yaitu di lokasi parit 15 dan 16 sepanjang 1,6 kilo meter dengan dana Rp2 miliar serta membangun jembatan beton sebanyak 2 unit di lokasi ruas jalan Sapat menuju seberang Terusan Mas dengan dana sebesar Rp2,5 miliar," paparnya.

Sementara itu, jelasnya untuk tahun 2015 ini, peningkatan jalan juga akan dilaksanakan pada Jalan Tembiahan menuju Terusan mas yang berlokasi di Parit 17 dan 21 sepanjang 3,5 kilo meter dengan total anggaran sebesar Rp4 miliar.

"Untuk itu, saya sangat berharap bantuan dari masyarakat Kuindra untuk mendukung program ini, karena tanpa bantuan dari masyarakat semua seluruh program yang kita laskanakan tidak akan berjalan dengan baik," katanya. (adv)