Rodgers Istirahatkan Sturridge Pada Pertandingan Liga Europa

id rodgers istirahatkan, sturridge pada, pertandingan liga europa

Rodgers Istirahatkan Sturridge Pada Pertandingan Liga Europa

London, (Antarariau.com) - Penyerang Liverpool Daniel Sturidge, yang mencetak gol pertamanya musim ini pada akhir pekan silam, tidak akan dimainkan pada pertandingan Liga Europa melawan FC Sion, kata pelatih Brendan Rodgers pada Rabu.

Tujuannya adalah agar sang pemain mampu berada dalam kondisi terbaiknya untuk "derby" Merseyside yang akan berlangsung Minggu di markas Everton, yang unggul empat angka atas tetangganya. Namun Rodgers akan gembira dengan situasi timnas Inggris yang memasukkan nama sang penyerang pada Kamis untuk pertandingan-pertandingan terakhir mereka di kualifikasi Piala Eropa 2016 dalam rentang waktu sepekan.

"Ia tidak akan terlibat dalam pertandingan (melawan Sion)," kata Rodgers pada konferensi pers pra pertandingan. "Kami akan menjaga kesegarannya untuk akhir pekan. Ia masih membangun kebugarannya."

Penyerang Inggris itu absen enam bulan pada musim lalu karena cedera betis dan paha, dan kemudian lima pertandingan perdana di liga musim ini.

Pada pertandingan kedua yang dilakoninya akhir pekan silam ia mencetak dua gol ke gawang Aston Villa, yang membuat Rodgers gembira dengan cara ia berkombinasi dengan rekrutan baru Danny Ings.

"Jika kami dapat mempertahankan kebugarannya, maka terdapat kombinasi bagus yang nyata di sini. Itu adalah ancaman nyata," kata sang pelatih.

"Pendekatan kami pada pertandingan ini akan berdasar pada kompetisi sejauh ini. Ini merupakan peluang bagi para pemain lapis kedua," tambah Rodgers, mengonfirmasi bahwa gelandang 18 tahun Jordan Rossiter akan dimainkan.

Ia melakukan debutnya saat Liverpool bermain imbang 1-1 dengan Bordeaix di pertandingan Grup B Liga Europa. Pada hari yang sama Sion menang 2-1 atas Rubin Kazan untuk memuncaki klasemen grup.

"Ini adalah pertandingan di mana kami akan perlu bersabar," kata Rodgers. "Sion bertahan dengan dalam dan kemudian memainkan serangan balik."