Gol Benteke Bawa Liverpool Kalahkan Bournemouth

id gol, benteke bawa, liverpool kalahkan bournemouth

 Gol Benteke Bawa Liverpool Kalahkan Bournemouth

Liverpool, (Antarariau.com) - Christian Benteke mencetak gol perdananya untuk Liverpool ketika timnya menaklukkan tim promosi Bournemouth dengan skor 1-0 di Anfield pada Senin, untuk mencatatkan kemenangan kedua mereka di musim Liga Utama Inggris.

Hasil akhir pertemuan perdana kedua tim itu di liga ditentukan oleh sepakan penyerang Benteke pada menit ke-26 di depan The Kop, namun Bournemouth merasa dalam proses terciptanya gol itu Philipp Coutinho berada dalam situasi offside.

Setelah sebelumnya menang 1-0 di markas Stoke City pada pertandingan pembukaan mereka, Liverpool yang dilatih Brendan Rodgers kini memiliki koleksi angka yang sama dengan Manchester City, Leicester City, dan Manchester United di puncak klasemen.

"Syukurlah gol itu diperhitungkan dan kami gembira bisa mendapatkan kemenangan," kata Rodgers.

"Saya senang kami mendapatkan dua kemenangan, enam angka dan dua "clean sheets". Organisasi pertahanan cukup bagus. Terdapat banyak pemain yang masuk ke dalam klub dan akan diperlukan sedikit waktu bagi mereka untuk dapat beradaptasi."

Selain Benteke, yang kemudian sempat melepaskan sepakan yang mengenai mistar gawang, Rodgers juga memberi kesempatan melakukan debut kandang kepada Nathaniel Clyne, James Milner, Joe Gomez, dan pemain pengganti Roberto Firmino, namun ia kehilangan kapten baru Jordan Henderson yang mengalami cedera kaki pada awal babak kedua.

Bournemouth kini telah kalah pada dua pertandingan pertama mereka, namun pelatih Eddie Howe akan berbesar hati atas penampilan kurang beruntung dan menarik yang diperagakan timnya, yang juga mencetak gol yang tidak disahkan melalui kapten Tommu Elphick.

"Itu benar-benar membuat kami frustrasi," kata Howe kepada Sky Sports. "Kami berada di permainan dan keputusan-keputusan yang dibuat merugikan kami."

"Peraturan offside yang baru adalah area abu-abu. Di bawah peraturan-peratuan baru, itu jelas offside. Kiper terkena dampak dari pemain yang berada di depannya."

Terakhir kali Bournemouth bermain di Anfield, pada pertandingan ulang Piala FA pada Januari 1968, mereka tampil dengan nama Bournemouth and Boscombe Athletic, namun mereka mampu menyesuaikan diri dengan cepat.

Para penggemar tim tamu yang membuat suasana ramai pada fase awal pertandingan dan pada menit kelima, mereka berpikir telah mencetak gol perdana di kompetisi strata tertinggi, namun tandukan Elphick dianulir setelah ia dinilai menggunakan bek tengah Liverpool Dejan Lovren untuk menjangkau bola.

Klaim penalti Liverpool

"Jika itu adalah tendangan bebas, maka kita akan melihat tendangan bebas setiap kali terdapat tendangan sudut," kata Howe.

Bermain dengan pola aliran bola langsung seperti yang pertama kali terlihat di markas Stoke pada akhir pekan pembukaan, dan dengan tim yang tidak berubah, Liverpool mendapat peluang lebih dini melalui Benteke.

Mantan penyerang Aston Villa itu kesulitan untuk membuat bola tetap berada dalam kendalinya, namun setelah melepaskan tembakan melebar dari tepi kotak penalti, ia membuka catatan golnya untuk Liverpool dengan menyambar umpan silang Henderson dari sayap kiri yang kemudian masuk ke gawang lawan.

Bagaimanapun, gol itu semestinya tidak disahkan.

Coutinho berupaya untuk memainkan bola di depan kiper tim tamu Artur Boruc, dan berdasarkan panduan peraturan offside yang baru yang dilakukan badan pembuat peraturan International Football Association Board, pemain Brazil itu berada dalam posisi offside.

Bagi Bournemouth, gol itu merupakan sebuah ketidak beruntungan yang memberi dampak saat mereka merepotkan tuan rumah, yang mengkhiri babak pertama dengan penampilan cukup baik.

Henderson, pengganti Steven Gerrard sebagai kapten, melepaskan tembakan yang menyerempet mistar gawang dari jarak jauh dan mereka tidak beruntung karena tidak mendapatkan penalti atas pelanggaran Max-Alain Gradel, ketika Coutinho melepaskan sepakan yang melebar.

Matt Ritchie berupaya untuk menyuarakan kebangkitan Bournemouth dengan melepaskan beberapa tembakan pada awal babak kedua, namun meski Liverpool kehilangan Henderson karena cedera, dengan Emre Can mengisi posisinya, mereka terus mengancam, melalui sepakan Milner yang melebar dari umpan silang Jordon Ibe.

Tim tamu menolak untuk menyerah, di mana Ritchie melepaskan tembakan yang mengenai sisi luar kotak penalti dan upaya Eunan O Kane hanya mengenai sisi samping gawang.

Simon Francis mengancam untuk menyamakan kedudukan melalui sundulan kepala yang mendarat di bagian atas gawang, namun Benteke juga memiliki peluang yang gagal berbuah gol karena mengenai mistar gawang.