Wabup Rohil Lepas Peserta Pawai Obor

id wabup rohil, lepas peserta, pawai obor

Wabup Rohil Lepas Peserta Pawai Obor

Bagansiapiapi, Rohil (Antarariau.com) - Wakil Bupati Rokan Hilir, Erianda melepas secara resmi peserta Pawai Obor atau Taptu dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 70. Kegiatan rutin menjelang HUT RI ini dipusatkan dihalaman Kantor Bupati Rohil, Minggu (16/8) malam.

Pelepasan Pawai Obor diawali dengan menyalakan obor utama oleh Wakil Bupati, kemudian api dinyalakan berangkai sampai kepada obor yang terakhir. Suasana pada malam itupun berubah menjadi terang dan meriah.

Peserta Pawai diikuti oleh TNI/ Polri, PNS dan Honorer, serta Pelajar. Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Plt. Sekda H. Surya Arfan, Kapolres Rohil AKBP Subiantoro, Kajari Bagansiapiapi HM. Zaenuddin, Koramil 03 Bangko Edi Yanto, serta sejumlah para pejabat lain dilingkungan Pemkab Rohil.

Wakil Bupati Rohil Erianda menyampaikan bahwa kegiatan ini segaja digelar untuk mengingatkan masyarakat agar memiliki semangat seperti para pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan RI.

"Kita harapkan masyarakat Rohil dapat mengenang kembali bagaimana beratnya perjuangan para pendahulu dalam memerdekaan bumi pertiwi, jasa para pahlawan tak mampu kita balas. Meski begitu, salah satu upaya untuk menghargai jasa pahlawan adalah dengan melanjutkan perjuangan mereka, mengisi pembangunan dan menjaga keutuhan NKRI" sebut Erianda.

Saat pawai berlansung sepanjang perjalanan peserta pawai menyanyikan lagu Kemerdekaan hingga pawai berakhir. Sementara untuk rute perjalanan dimulai dari jalan Merdeka menuju jalan Perniagaan, kemudian kejalan Jambu dilanjutkan ke jalan Bintang Hilir menuju jalan Mawar dan kembali di halaman Kantor Bupati. (Adv))

Oleh Dedi Dahmudi