Bupati Inhil Himbau Kegiatan Olahraga Semarakan HUT Kemerdekaan

id bupati inhil, himbau kegiatan, olahraga semarakan, hut kemerdekaan

Tembilahan, (Antarariau.com)- Bupati Indragiri Hilir, Provinsi Riau Muhammad Wardan menghadiri pencanangan kegiatan olahraga yang diadakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia.

"Selain kegiatan olahraga, beberapa kegiatan lain seperti seni dan permainan rakyat juga dilakukan untuk memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia," kata Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan di Tembilahan, Kamis.

Wardan mengatakan peringatan hari kemerdekaan ini merupakan momentum untuk mengingatkan masyarakat Indonesia akan perjuangan para pejuang bangsa yang sebelumnya telah berupaya dengan mengorbankan jiwa dan raganya demi meraih kemerdekaan bangsa.

"Untuk itu kita berkumpul dilapangan ini tidak lain untuk mengenang kembali jerih payah para pejuang, kemudian sebagai penyemangat bagi kita untuk membangkitkan semangat pembangunan," katanya.

Dia menyampaikan peringatan pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 70 ini bertema gerakan nasional "Ayo Kerja" dan hal itu merupakan perwujudan praktis dari gerakan revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo di awal masa pemerintahannya.

"Revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden Indonesia ini tidak hanya ditujukan pada rakyat, namun termasuk kepada penyelenggara negara," ujarnya.

Menurut dia penyelenggara negara memiliki tanggung jawab moral maupun konstitusional untuk bekerja jujur, tanpa pamrih, melayani rakyat secara paripurna.

"Gerakan nasional "Ayo Kerja" ini tidak hanya slogan namun hal ini harus dengan gerakan nyata yang diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat masyarakat Indonesia," ucapnya. (Adv)