Hamburg Pertahankan Rekor Bundesliga Dengan Kemenangan "Gila"

id hamburg pertahankan, rekor bundesliga, dengan kemenangan gila

Hamburg Pertahankan Rekor Bundesliga Dengan Kemenangan "Gila"

Berlin, (Antarariau.com) - Hamburg SV kembali mempertahankan posisi mereka di Bundesliga setelah mengalahkan tim strata kedua Karlsruhe dengan skor 2-1 -- dan agregat 3-2 -- setelah momen-momen drama luar biasa pada pertandingan leg kedua playoff mereka yang dimainkan pada Senin.

Juara Jerman tiga kali itu, satu-satunya klub yang tidak pernah terdegradasi sejak dibentuknya Bundesliga pada 1963, tertinggal 0-1 dan tidak mampu membalas selama 90 menit pada pertandingan di Karlsruhe, sampai pemain internasional Chile Marcelo Diaz mencetak gol melalui tendangan bebas di menit terakhir untuk membuat pertandingan harus diteruskan ke masa pertambahan waktu.

Kemudian, dengan adu penalti membayangi di mana waktu hanya menyisakan empat menit, Nicolai Mueller mencetak gol untuk tim tamu, yang memastikan Karlsruhe akan perlu mencetak dua gol untuk mendapatkan promosi.

Akhirnya kiper Hamburg Rene Adler mengunci kemenangan dengan menggagalkan eksekusi penalti Rouwen Hennings, yang diberikan karena terjadi "handball," dua menit menjelang masa tambahan waktu usai.

Drama-drama itu memastikan sang mantan juara Eropa mempertahankan status membanggakan mereka dengan menjadi satu-satunya klub Bundesliga yang tidak pernah terdegradasi setelah 52 tahun di kompetisi strata teratas, ketika mereka lolos dari ancaman degradasi untuk tahun kedua secara beruntun setelah kembali menjalani musim yang buruk.

"Tidak seorang pun menyerah," papar Mueller, sambil merayakan kemenangan. "Kami melakukannya. Kami masih berada di Bundesliga. Kami memikul banyak beban sepanjang musim dan rasanya hebat untuk melepaskan semuanya dalam beberapa detik sekarang."

Adler tersenyum, "Saya merasa seperti berusia tiga tahun pada malam. Apa yang kami lakukan dalam enam pekan terakhir merupakan sesuatu yang mengagumkan. Kemenangan dalam semangat tim."

"Ini merupakan pertandingan gila dan apapun dapat terjadi di pertandingan seperti ini. Saya telah berpikir pada akhir waktu normal bahwa kami akan berakhir di divisi kedua, namun mengingatkan sendiri dan berkata "Hentikan, bukan itu yang akan terjadi."

Reinhold Yabo membawa mereka ke ambang degradasi melalui sepakan voli yang membuat Karlsruhe memimpin pada menit ke-78.

Hamburg, yang menghuni peringkat ke-16 dari 18 tim peserta Bundesliga dalam dua musim terakhir, juga perlu memainkan playoff pada musim lalu untuk dapat bertahan di kompetisi teratas, namun mereka mempertahankan statusnya berkat hasil imbang 1-1 di markas Gurether Fuerth di pertandingan kedua setelah bermain imbang tanpa gol di pertandingan pertama di Hamburg.

Paderborn dan Freiburg terdegradasi ke divisi kedua pada musim di pekan lalu, sedangkan Ingolstadt dan Darmstadt 98 mengamankan promosi ke Bundesliga.