Kerry Persingkat Kunjungan Luar Negeri Setelah Kecelakaan Sepeda Di Prancis

id kerry, persingkat kunjungan, luar negeri, setelah kecelakaan, sepeda di prancis

 Kerry Persingkat Kunjungan Luar Negeri Setelah Kecelakaan Sepeda Di Prancis

Washington, (Antarariau.com) - Menteri Luar Negeri AS John Kerry direncanakan kembali ke AS pada Ahad (31/5), setelah kakinya patah dalam satu kecelakaan sepeda di Prancis pada pagi hari yang sama, demikian keterangan Departemen Luar Negeri AS.

Tulang paha kaki kanan Kerry patah dalam kecelakaan itu, dan karena lukanya berada di dekat tempat operasi pinggulnya sebelumnya, ia direncanakan kembali ke Boston untuk berobat di Massachussetts General Hospital dengan dokternya, yang pernah mengoperasi dia, kata Juru Bicara Kerry John Kirby.

Kerry jatuh saat sedang mengendarai sepeda dengan kecepatan rendah pada awal jalan mendaki, yang menantang, di Col de la Colombire, satu jalan di Gunun Alpen, kata beberapa laporan media Prancis.

"Bapak Menteri berada dalam kondisi stabil dan tak pernah kehilangan kesadaran. Lukanya tidak mengancam nyawa, dan ia diperkirakan akan pulih sepenuhnya," kata Kirby di dalam satu pernyataan, sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin pagi. Ia menambahkan Kerry "berada dalam semangat bagus".

Diplomat senior AS itu mulanya dijadwalkan mengunjungi Madrid pada Ahad malam untuk bertemu dengan para pejabat Spanyol sebelum menghadiri satu pertemuan di Paris pada Selasa dengan sekutu AS dalam perang melawan kelompok fanatik Negara Islam (IS).

"Bapak Menteri Luar Negeri sangat menyesal karena ia tak bisa mengunjungi Spanyol untuk bertemu dengan salah satu sekutu dekat kami guna mengadakan pembahasan mengenai banyak masalah, serta tak bisa secara langsung menghadiri pertemuan tingkat menteri koalisi kontra-ISIL pada Selasa di Paris," kata Kirby. Ia menggunakan singkatan untuk merujuk kelompok fanatik tersebut.

Kerry berencana mengikuti dalam permuan koalisi anti-ISIL dari jauh, tambah Kirby.