1.000 Murid SD Indragiri Hilir Ikuti Sikat Gigi Massal

id 1000 murid, sd indragiri, hilir ikuti, sikat gigi massal

1.000 Murid SD Indragiri Hilir Ikuti Sikat Gigi Massal

Tembilahan, (Antarariau.com) – Sebanyak 1000 Murid Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, mengikuti kegiatan Sikat Gigi Massal yang di buka langsung oleh Bupati setempat, H Muhammad Wardan.

"Kegiatan ini mengambil tema "Program 21 Hari Sikat Gigi Pagi dan Malam" yang terselenggara atas kerjasama Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS), Persatuan Dokter Giri Indonesia (PDGI) dan BPJS Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir dalam rangka Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Dunia,” kata Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, H Muhammad Wardan, di Tembilahan, Jumat.

Dia mengungkapkan bahwa kegiatan ini di laksanakan secara serentak di seluruh Indonesia oleh cabang-cabang PDGI dan murid SD yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari KLS 1 s/d 6 yang berasal dari 20 SD di wilayah Kecamatan Tembilahan.

"Tujuan di laksanakannya kegiatan sikat gigi massal 1000 Murid SD ini diantaranya adalah untuk meningkatkan Pengetahuan Murid SD tentang kesehatan gigi dan mulut, meningkatkan pemahaman orang tua tentang pentingnya kesehatan gigi dan mulut anak, dengan rutin berkunjung ke Dokter Gigi dan untuk meminimalkan angka sakit gigi dan mulut," paparnya.

Selain itu, jelasnya, hal tersebut juga dilakukan sebagai bukti adanya kontribusi Pemerintah daerah dan organisasi Profesi dalam meningkatkan Kesehatan gigi dan mulut untuk anak SD.

Kegiatan yang di gelar di Lapangan Gajah Mada Tembilahan ini, selain di hadiri oleh Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, H Muhammad Wardan, juga turut di hadiri oleh Ketua KKKS Indragiri Hilir, Hj. Zulaikhah Wardan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua GOW dan beberapa Pejabat eselon di lingkungan Pemerintahan Kabupaten setempat. (Adv)