KSAD Minta Maaf Prajurit Lukai Hati Masyarakat

id ksad minta, maaf prajurit, lukai hati masyarakat

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepala Staf AD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan permintaan maaf di hadapan masyarakat Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, apabila ada prajuritnya yang pernah melukai hati rakyat setempat.

Ia berjanji TNI AD mulai sekarang akan lebih mendekatkan diri untuk membantu kehidupan masyarakat. "Saya minta maaf apabila ada prajurit TNI AD yang inkonstitusional dan ada yang pernah melukai hati masyarakat," kata Jenderal Gatot Nurmantyo saat menghadiri bakti sosial di Desa Balam Sempurna Kecamatan Bagan Senembah, Kabupaten Rokan Hilir, Kamis.

Jenderal Gatot Nurmantyo memerintahkan agar semua prajurit TNI AD harus secara profesional dalam bertugas, dan yang lebih penting lagi bisa memahami dan mendekatkan diri ke masyarakat. "Kita harus mengetahui kebutuhan masyarakat dan gotong royong dengan rakyat," ujarnya.

Ia berpesan agar program sosial TNI AD atau "Serbuan Teritorial" untuk membantu masyarakat di Provinsi Riau terus ditingkatkan. Intinya, prajurit TNI AD harus melakukan tindakan nyata untuk membantu masyarakat.

"Kegiatan Serbuan Teritorial yang merupakan kegiatan mencintai rakyat tidak bisa hanya dengan kata-kata saja. TNI AD harus memahami rakyat, peduli dengan masalah yang ada di tengah masyarakat dan turun membantu mereka," katanya.

Gatot Nurmantyo mengaku sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial berupa pengobatan kesehatan gratis, donor darah dan operasi katarak untuk 1.000 warga setempat. Acara itu merupakan kerja sama TNI AD bersama Ikatan Bidan Provinsi Riau, Pemkab Rokan Hilir, Pemprov Riau, dan perusahaan Indoagri Group.

"Hanya saja dari 1.000 orang yang rencana ikut operasi katarak, hanya ada 600 orang yang dinyatakan siap untuk dioperasi," katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Bupati Rohil Suyatno, dan Komandan Korem 031/WB Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto.

Dengan menggunakan helikopter, rombongan KSAD juga sempat mengunjungi daerah pesisir Riau untuk meninjau program TNI AD yang membangun pembangkit listrik tenaga air mikrohido di Kecamatan Teluk Lengkong, Kabupaten Indragiri Hilir.