Dua Perusahaan Peternakan Siap Dukung Swasembada Desa

id dua perusahaan, peternakan siap, dukung swasembada desa

Dua Perusahaan Peternakan Siap Dukung Swasembada Desa

Siak Hulu, (Antarariau.com) - Dua perusahan Peternakan yang ada di Kabupaten Kampar di antaranya PT. Pokpan dan PT. Indo Jaya mengatakan siap mendukung program pembangunan di Kabupaten Kampar khususnya swamsembada desa melalui Desa Mandiri Pangan dan Energi dimana nantinya perusahaan akan membantu masyarakat dalam memberikan pembinaan maupun modal usaha melalui program pola kemitraan atau bapak angkat.

Yono perwakilan dari PT. Pokpan mengatakan bahwa siap mendukung pengembangan peternakan ayam petelur di Kabupaten Kampar dengan memberdayakan masyarakat yang nantinya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di desa karena selain dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari juga hasilnya dapat mereka jual untuk kesejahteraan masyarakat desa.

Hal tersebut dikatakannya usai melaksanakan rapat bersama Bupati Kampar H Jefry Noer SH didamping Sekretaris Dinas Peternakan Zulia Darma di Pusat Pelatihan Terpadu P4S Karya Nyata Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu. Selasa.

“Melalui program ini, kami merasa terbantu karena dapat meningkatkan produksi telur di Kabupaten Kampar serta mencukupi kebutuhan masyarakat desa, dan bukan itu saja masyarakat juga mampu meningkatkan ekonominya dengan ikut serta dalam mengembangkan usaha ayam petelur ini,” ujar Yono.

Sejalan dengan itu Eko dari PT. Indo Jaya juga mengatakan bahwa program kerjasama antara pemerintah, perusahaan dan masyarakat ini harus kita dukung karena program yang dimunculkan oleh Bupati Kampar H Jefry Noer SH sangat memberikan peluang bagi masyarakat untuk dapat meningkat ekonomi masyarakat desa.

“Program ini sangat baik untuk masyarakat sebab masyarakat diikut sertakan dalam menciptakan peluang usaha dalam pengembangan ayam petelur dan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat melalui program kemitraan atau bapak angkat,” tutur Eko

Bupati Kampar H Jefry Noer SH sebelumnya mengatakan bahwa program kemitraan atau bapak angkat ini jangan sampai merugikan masyarakat atau perusahaan dalam arti kata harus sama-sama menguntungkan.

“Jangan sampai merugi baik perusahaan ataupun masyarakat, karena ini untuk peningkatan ekonomi masyarakat dalam menunjang program swasembada desa melalui desa mandiri pangan dan energy,”.ujar Jefry

Jefry meminta agar Kadis peternakan dan jajarannya untuk terus mengontrol serta mengawasi sehingga masyarakat betul-betul berhasil dan tercukupi kebutuhan masyarakat akan telur di desa-desa. (Adv)