Kelompok Sayap Kanan Hamas Sebagai Organisasi Teroris

id kelompok sayap, kanan hamas, sebagai organisasi teroris

Kelompok Sayap Kanan Hamas Sebagai Organisasi Teroris

Kairo, (Antarariau.com) - Pengadilan Mesir, Sabtu, melarang Brigade Qassam, sayap bersenjata kelompok Palestina Hamas, dan mencantumkannya sebagai organisasi teroris.

Hamas adalah bagian dari Ikhwanul Muslimin Mesir yang juga telah dinyatakan penguasa setempat sebagai kelompok teroris dan menekannya secara sistematis sejak tentara menggulingkan pemimpinnya, Mohamed Moursi, dari kursi kepresidenan pada 2013.

"Pengadilan memutuskan melarang Brigade Qassam dan mencantumkannya sebagai kelompok teroris," kata hakim di pengadilan khusus Kairo yang menangani kasus-kasus mendesak.

Para pejabat Mesir mengatakan senjata telah diselundupkan dari Jalur Gaza yang diperintah Hamas ke Mesir. Senjata-senjata itu jatuh ke tangan kelompok-kelompok militan yang bertempur menggulingkan pemerintahan Kairo dukungan Barat.

Para militan yang berpangkalan di Sinai, Mesir, yang berbatasan dengan Gaza, telah membunuh ratusan personel polisi dan tentara sejak berakhirnya kiprah politik Moursi. Pemberontakan itu meluas ke bagian-bagian lain di Mesir yang adalah negara Arab paling padat penduduk, demikian Reuters.

Pewarta :
Editor: Antara
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar