Anggota DPD-RI Kagumi Karya Jefry

id anggota dpd-ri, kagumi karya jefry

Anggota DPD-RI Kagumi Karya Jefry

Siak Hulu, (Antarariau.com) - Anggota DPD-RI asal daerah pemilihan Bali Gusti Ngurah Arya mengungkapkan rasa salutnya pada Bupati Kampar Jefry Noer yang melalui konsep pembangunan sederhananya telah mampu meningkatkan keterampilan dan ekonomi warga setempat.

Kesederhanaan konsep pembangunan, ini suatu hal yang luar biasa karena saya yang sudah biasa berhadapan dengan berbagai konsep pembangunan dari berbagai daerah, Propinsi dan Kabupaten bahkan internasional, namun beda dengan Kampar yang hanya memakai pola dan konsep pembangunan sederhana saja tetapi hasilnya luar biasa.

Hal ini di sampaikan Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedastera Putra Suyasa III saat bincang akrab sambil menyantap sarapan pagi, ketika berkunjung ke lokasi pusat pendidikan dan latihan (Diklat) P4S Kubangjaya dalam rangka kunjungan kerjanya yang diterima langsung Bupati Kampar H Jefry Noer di Hotel Tigadara Kubangjaya Kecamatan Siak Hulu (8/12).

Usai jamuan Dr Arya menyampaikan ketika kunjungan ke lokasi menjahit, beliau ini kalau di Bali adalah “Romo” saya katanya kepada peserta menjahit menerangkan buat pak Jefry yaitu sosok orang tua yang luar biasa, melakukan karma baik artinya berbuat hal yang baik dahulu, nanti pasti akan ada balasan yang baik pula yaitu keberhasilan.

Banyak ilmu saya dapat di P4S ini dan hal yang luar biasa lagi adalah bagaimana memberdayakan perempuan yang dilakukan Pak Jefry Noer, dengan memberi pelatihan dan ilmu menjahit, hal sederhana, tidak bombastis yang hanya angan-angan di awan dan janji manis tetapi sulit dijangkau.

Melalui pelatihan menjahit saja, kemudian setelah tamat dibantu dengan modal usaha mesin jahit perkelompoknya ditambah order akan dibantu pula dari Pemda sebagaimana dijelaskan Pak Jefry dengan order baju sekolah bagi anak sekolah di Kabupaten Kampar saja yang jumlahnya ribuan, sudah berapa banyak kaum perempuan di Kampar akan terbantu ekonominya.

Ditambahkan Arya kaum perempuan merupakan tiang negara karena itu wanita harus kuat dan melalui program pak jefry suatu hal mudah dan sederhana namun hasil luar biasa itu dapat kita lakukan untuk itu setelah tamat diklat, modalnya semangat dan kerja keras, maka akan berhasil.

Begitu pula ketika dirinya berkunjung ke lokasi diklat P4S, dihadapan peserta yang sedang belajar, Arya menyampaikan kalau mau Kampar berjaya maka harus kaya dulu, caranya masyarakat harus berpendidikan tinggi minimal memiliki ilmu bidang profesi, dan melalui P4S ini salah satu jalannya.

Karena itu kalau masyarakat mau maju dan sukses ekonomi, ikut program P4S yang dijalankan Pemda Kampar, setelah itu dengan bekal ilmu, jika akan berusaha akan mudah dijalankan karena keberhasilan dapat diraih dengan ilmu, ucapnya.

Tak lupa Arya menyampaikan ucapan terima kasih pada “Romo Jefry”, ucapnya buat Pak Jefry, dengan “Karmapala yang baik” kalau di Bali namanya yaitu sebagai teladan bagi masyarakat dan hal ini akan diterapkan dan disampaikannya ke para pemimpin di Bali ataupun propinsi dan Kabupaten lain saat kunjungan kerjanya nanti untuk contoh yang dapat dilakukan untuk memajukan masyarakat dan Daerah. (Adv)