Omset Pegadaian Pekanbaru Capai Rp2,3 Triliun

id omset pegadaian, pekanbaru capai, rp23 triliun

Omset Pegadaian Pekanbaru Capai Rp2,3 Triliun

Pekanbaru, (Antarariau.com) - PT Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru, pada semester I tahun 2014 membukukan perolehan omset sebesar Rp2,3 triliun atau baru tercapai 70 persen dari target ditetapkan dalam periode yang sama itu sebesar Rp3,3 triliun.

"Rendahnya pencapaian omset selama enam bulan pertama tahun 2014 itu antara lain dipengaruhi oleh fluktuasi harga emas yang cenderung melemah hingga pernah mencapai Rp500 ribu per gram itu," kata Kepala PT Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru, H. Mulyono, di Pekanbaru, Jumat.

Mulyono melalui Humas PT Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru, Deswizar Arif mengatakan, nasabah pegadaian yang memanfaatkan aneka produk pegadaian seperti Kredit Cepat Aman (KCA) dengan dominan menggunakan barang jaminannya adalah berupa emas.

Ia mengatakan, KCA adalah kredit dengan sistem gadai yang diberikan kepada semua golongan nasabah, baik untuk kebutuhan konsumtif maupun kebutuhan produktif.

"KCA merupakan solusi terpercaya untuk mendapatkan pinjaman secara mudah, cepat dan aman. Untuk mendapatkan kredit nasabah hanya perlu membawa agunan berupa perhiasan emas namun juga bisa barang berharga lainnya," katanya.

Ia menyebutkan, belum tercapainya omset sesuai target yang ditetapkan dipengaruhi oleh banyak nasabah yang tidak menebus kembali emas yang digadaikannya ketika harga emas turun.

Kondisi ini, katanya lagi juga sama dengan pencapaian omset pada tahun sebelumnya dalam periode yang sama akibat fluktuasi harga emas.

"Namun demikian, Pegadaian akan menggencarkan lagi sosialisasi literasi produk bagi nasabah lama dan baru dengan melakukan berbagai pendekatan kepada komunitas pegawai negeri, kelompok arisan, dan sejumlah komunitas potensial lainnya,"katanya.

Kantor Wilayah II Pegadaian Pekanbaru meliputi Provinsi Sumbar, Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau.