Siapkan makanan gratis, Asmar ajak nobar semifinal Piala Asia U-23 di rumdisnya

id Nobar Piala Asia U-23 di Meranti ,Plt Bupati Meranti nobar sepakbola

Siapkan makanan gratis, Asmar ajak nobar semifinal Piala Asia U-23 di rumdisnya

Nonton bareng Piala Asia U-23 antara Indonesia melawan Uzbekistan di kediaman rumah dinas Plt Bupati Kepulauan Meranti, Asmar. (ANTARA/Dok)

Selatpanjang (ANTARA) - Plt Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) Asmar mengajak penggemar sepakbola untuk nonton bareng (nobar) pertandingan semifinal Piala Asia U-23 antara Indonesia melawan Uzbekistan.

Nobar tersebut digelar dirumah dinas Plt Bupati Meranti di Jalan Merdeka, Selatpanjang, Senin, mulai pukul 20.00 WIB. Pemerintah Kabupaten Kepulauan akan menyiapkan hidangan makanan gratis bagi yang ikut nobar.

Seperti diketahui, nobar ini digelar untuk menjawab tingginya animo masyarakat yang ingin menyaksikan perjalanan Timnas Indonesia (Timnas) U-23 masuk empat besar Piala Asia U-23 pasca menyingkirkan Timnas Korea Selatan. Tim berjuluk Garuda Muda ini menang lewat adu penalti 11-10.

Asmar meyakini antusias dukungan masyarakat Kepulauan Meranti untuk Timnas Indonesia sangat besar. Terlebih dirinya yang ikut gembira karena Timnas lolos ke babak semifinal Piala Asia, sehingga mengajak warga untuk nobar.

“Ayo seluruh warga Kepulauan Meranti khususnya di Kota Selatpanjang dan sekitarnya, kita dukung Timnas Indonesia dengan nonton bareng di halaman rumah dinas saya di Jalan Merdeka," kata Asmar.

Bupati berharap Timnas Indonesia U-23 dapat memenangkan pertandingan ini, lalu melaju ke babak final. Ia mengatakan dengan dukungan moril masyarakat Meranti kepada Timnas Indonesia akan membuahkan hasil positif diraih skuad garuda muda.

"Kita harap dan doakan menang, lalu melaju ke final. Mudah-mudahan bisa sampai ke final dan juara," harap Asmar.

Disisi lain, ide Plt Bupati Asmar menggelar nobar ini menunjukkan inisiatif yang baik untuk membangun hubungan yang lebih dekat dengan masyarakat. Kata Asmar, hal ini dapat menjadi langkah positif dalam memperkuat dukungan dan kepercayaan masyarakat terhadap kepemimpinannya.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan berbagai panganan dan makanan untuk disantap bersama saat menonton nantinya.

"Mari kita ramaikan, ajak teman dan keluarga kita untuk menonton dan mendukung Timnas Indonesia. Selain ada layar lebar yang disediakan juga ada makanan untuk kita santap bersama," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kepulauan Meranti, Tarmizi membenarkan pemerintah daerah akan memberikan hidangan makan gratis bagi masyarakat yang ikut nobar di rumah dinas Bupati.

"Untuk nobar nanti malam, kita menyiapkan makanan berupa sate sebanyak 500 porsi yang disediakan secara gratis untuk masyarakat yang akan ikut menonton. Selain itu juga ada cemilan dan minuman seperti kopi, teh dan lainnya," kata Tarmizi.