Pegadaian Pekanbaru Targetkan Omset Rp6,2 Triliun 2015

id pegadaian pekanbaru targetkan omset rp62 triliun 2015

Pegadaian Pekanbaru Targetkan Omset Rp6,2 Triliun 2015

Pekanbaru, (Antarariau.com) - PT Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru, Provinsi Riau, meanargetkan perolehan omset tahun 2015 sebesar Rp6,2 triliun.

"Pegadaian optimistis bisa memperoleh omset sebesar Rp6,2 triliun tersebut antara lain dengan terus menggencarkan sosialisasi dan literasi ke seluruh lapisan masyarakat tentang pegadaian," kata Kepala Kanwil PT. Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru, Provinsi Riau H Mulyono, di Pekanbaru, Selasa.

Menurut dia, sosialisasi digelar karena masih banyak masyarakat yang belum tahu tentang berbagai produk-produk pegadaian serta cara-cara memanfaatkan jasa gadai.

Ia mengatakan, untuk mendukung perolehan omset itu maka tahun 2015 Pegadaian tetap menggiatkan program gadai konvensional, gadai syariah, pembiayaan emas dan KUMK dan lainnya.

Selain itu, juga akan meluncurkan antara lain program pegadaian bergerak (mobile), yakni transaksi berbasis HP Android untuk program penjualan atau sebagai agen pulsa, dan agen tiket.

"Bagi masyarakat untuk menjadi agen pulsa, hanya cukup mendaftar di pegadaian dengan membayar Rp100.000, serta untuk mendapatkan saldo deposit pulsa Rp35 ribu, toping up Rp20 ribu," katanya .

Selanjutnya menggiatkan seminar investasi emas pegadaian tahun 2015 bakal digelar pada 13-14 Januari 2015 di Dumai, Duri, dan di Bukittinggi, khusus di Pekanbaru seminar yang sama bakal digelar pada Maret 2015.

Pegadaian adalah suatu badan ushaa jasa keuangan yang mendapatkan penilaian Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai badan usaha yang paling aktif melakukan literasi dalam jasa keuangan pada 2014.