Polsek Kempas intensifkan patroli malam, jamin keamanan selama pilkada

id Pilkada Inhil, Polsek Kempas

Polsek Kempas intensifkan patroli malam, jamin keamanan selama pilkada

Kapolsek Kempas, AKP Mardani Tohenes, beserta jajaran patroli malam di wilayah Kecamatan Kempas, Sabtu (12/10/2024).

Tembilahan (ANTARA) - Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama proses Pilkada Riau 2024, Polsek Kempas terus meningkatkan intensitas patroli malam, Sabtu (12/10).

Kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif serta untuk memastikan pelaksanaan tahapan Pilkada berjalan dengan aman dan damai di wilayah Kecamatan Kempas.

Kapolsek Kempas, AKP Mardani Tohenes, mengungkapkan bahwa patroli malam dilakukan secara rutin dan menyasar berbagai titik strategis serta rawan kriminalitas di wilayah hukum Polsek Kempas.

“Patroli ini dilaksanakan oleh personel Polsek Kempas dan dilakukan hingga ke pelosok desa. Tujuannya adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah terjadinya gangguan keamanan selama pelaksanaan tahapan Pilkada 2024,” ujar Kapolsek Kempas.

Selain patroli, Polsek Kempas juga aktif menjalin komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat, seperti tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda. Hal ini dilakukan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pilkada.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan patroli dan komunikasi yang intens ini, situasi kamtibmas di wilayah Kempas tetap aman dan kondusif. Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menciptakan dan mewujudkan Pilkada Damai dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban,”himbau Kapolsek Kempas.

Dalam kesempatan tersebut, petugas kepolisian juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan masing-masing, menghindari tindakan yang dapat memicu konflik, serta melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan dan menghubungi Bhabinkamtibmas atau call center Polsek Kempas 085215553226 atau hot line 110.

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada. Dengan kerjasama yang baik, kita dapat menciptakan dan mewujudkan Pilkada Riau 2024 yang aman, damai dan sukses," pungkas Kapolsek.