Tokoh Melayu dukung Polsek Batang Gansal sukseskan Pilkada

id Rengat,Indragiri Hulu

Tokoh Melayu dukung Polsek Batang Gansal sukseskan Pilkada

Kepala Polsek Batang Gansal Iptu SP Hutahaean (dua kiri) saat berjumpa tokoh masyarakat Melayu, Rabu (2/10).(ANTARA/HO-Polsek Batang Gansal)

Rengat (ANTARA) - Polsek Batang Gansal, Polres Indragiri Hulu, menggelar kegiatan bersama tokoh masyarakat Melayu Ahmad Sahir di Desa Seberida. Rabu, sebagai upaya menciptakan suasana yang aman dan damai menjelang Pilkada 2024.

Kapolsek Batang Gansal Iptu SP Hutahaean hadir bersama sejumlah personel dalam acara tersebut untuk mengingatkan dan menyampaikan pesan pilkada damai sebagaimana amanah Polri dan Polda Riau.

Menurutnya, masyarakat yang beragam dan beda pilihan harus selalu dalam situasi kondusif dan tidak terprovokasi oleh siapapun hingga persatuan dan harmonisasi di tengah masyarakat terwujud dan jadi prioritas utama dalam pilkada.

"Itulah sebabnya, penting peran semua pihak terutama tokoh masyarakat Batang Gansal," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolres Inhu AKBP Fahrian Saleh Siregar juga berpesan agar masyarakat berpartisipasi aktif dalam menciptakan pemilu yang aman dan damai.

Masyarakat diminta menjaga situasi kondusif dan menolak politik uang serta isu-isu hoaks yang dapat memecah belah persatuan.

Komitmen Polsek dan masyarakat ini merupakan langkah nyata untuk mewujudkan suasana pemilu yang aman, sekaligus meneguhkan peran masyarakat dalam menjaga stabilitas daerah.

Sementara, Ahmad Sahir selaku tokoh masyarakat berjanji untuk mengajak warga berperan menjaga keamanan saat pilkada.

"Kami berupaya maksimal untuk mensukseskan Pilkada damai 2024," janjinya.

Melalui sinergi semua pihak, lanjut Ahmad, harapan akan terciptanya pilkada yang kondusif bukanlah sebuah impian, melainkan langkah menuju realitas.