Dapat nomor urut 1 di Pilkada Siak, Irving-Sugianto: Lambang tauhid dan kemenangan

id Pilkada Siak 2024, irving kahar - sugianto, nomor urut Pilkada,Paslon bupati Siak, nomor urut 1

Dapat nomor urut 1 di Pilkada Siak, Irving-Sugianto: Lambang tauhid dan kemenangan

Irving Kahar Arifin dan Sugianto usai mendapatkan nomor urut 1. (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Pasangan Calon Bupati -Wakil Bupati Siak Irving Kahar Arifin-Sugianto mendapatkan nomor urut 1 pada rapat pleno terbuka pengundian nomor urut di Komisi Pemilihan Umum Siak dan langsung angkat 1 jari tinggi-tinggi sambil berteriak ISO menang, Senin.

Irving dan Sugianto ketika diminta tanggapannya mengatakan nomor satu sebagai lambang tauhid dalam akidah Islam. Makna tauhid ini, katanya tidak ada keragu-raguan sedikitpun kepada Yang Maha Esa.

“Jadi angka satu adalah simbol ketauhidan, keesaan Tuhan Yang Maha Kuasa, yang menempatkan prinsip dasar kita pada sumber kebenaran tanpa keraguan barang sedikitpun,” ujarnya.

Selain itu, menurutnya satu dalam filosofi China sama dengan Yang. Artinya adalah gentlemen, jantan, tempat yang cerah dan kemakmuran. Sesuai dengan karakternya, kata Irving, selalu gentlemen dan berani bertanggungjawab terhadap semua aktivitasnya.

Ia mengaku sangat senang mendapat nomor urut 1 karena adalah harapannya bersama Sugianto. Nomor tersebut sudah diidamkan dari awal sebagai nomor pemenang atau nomor sang juara.

“Alhamdulillah ternyata doa kami terkabul, di mana-mana kompetisi semua peserta ingin nomor satu. Kita berdoa kepada Allah SWT semoga arti 1 sebagai simbolik tauhid dan kemenangan, benar-benar dikabulkan bahwa kita menjadi pemenang dalam kontestasi Pilkada ini,” katanya.

Sugianto menambahkan, semakin semangat mendapatkan nomor urut satu di pengundian nomor urut ini. Ia akan berjuang untuk mendapatkan kemenangan dalam Pilkada Siak 2024 ini.

Rapat pleno terbuka tentang pengundian nomor Paslon Bupati dan wakil Bupati Siak itu digelar di depan kantor KPU Siak. Nomor lainnya Paslon Afni Z-Syamsurizal mendapatkan nomor urut 2, sedangkan Paslon Petahana Alfedri -Husni Merza mendapatkan nomor urut 3.