Abiyu Raffi raih medali emas ketiga dari senam pada PON XXI Aceh-Sumut

id PON 2024, PON Aceh Sumut 2024, Senam,Senam PON 2024

Abiyu Raffi raih medali emas ketiga dari senam pada PON XXI Aceh-Sumut

Abiyu Rafi saat menerima medali emas ketiga pada cabang olahraga senam di PON XXI Aceh-Sumut, Jumat (30/8/2024). ANTARA/HO-Humas Pemprov Riau.

Pekanbaru (ANTARA) - Abiyu Raffi meraih medali emas ketiga dalam cabang olahraga senam pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh-Sumatera pada Jumat dari nomor senam artistik perseorangan putra.

Peraih perak SEA Games 2023 ini mengumpulkan nilai tertinggi 74,732 poin di atas M Afrizal yang juga dari Riau yang memperoleh 73.965 poin dan Fajar Abdul Rohim dari Kalimantan Selatan yang meraih perunggu dengan 72,665 poin.

"Saya apresiasi kontingen Riau yang berlaga di PON XXI, alhamdulillah perolehan medali cabor senam bertambah menjadi emang emas masing masing tiga emas dari Abiyu dan satu emas lain dari Agung Suci Tantio Akbar dari nomor kuda pelana. Riau juga memperoleh dua perak dan satu perunggu," kata Penjabat Gubernur Riau Rahman Hadi kepada media di Pekanbaru, Jumat.

Ia mendoakan atle-atlet senam daerahnya bisa mengikuti jejak Abiyu sehingga menambah perbendaharaan medali Riau dalam PON 2024.

Abiyu sempat meneteskan air mata usai tampil dalam nomor palang tunggal karena besyukur bisa tampil maksimal meski didera sakit maag.

Pesenam berusia 22 tahun optimitis mencapai target empat medali emmas setelah tiga medali emas yang dia peroleh dari beregu artistik, perseorangan serba bisa, dan semua alat.

Medali emas lainnya dipersembahkan Agung Suci Tantio Akbar dari nomor kuda pelana, sehingga total medali emas yang diraih Riau empat medali emas.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Abiyu Raffi raih medali emas ketiga dari senam