DKI kemarin, janji bakal calon gubernur hingga pencegahan penyebaran kasus cacar monyet

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, musik

DKI kemarin, janji bakal calon gubernur hingga pencegahan penyebaran kasus cacar monyet

Para pendukung menyambut pasangan bakal calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil dan bakal calon Wakil Gubernur Suswono usai mendaftar di Kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta, Rabu (28/8/2024). (ANTARA FOTO/Muhammad Ramdan/YU.)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa di DKI Jakarta pada Rabu (28/9) yang diwartakan di kanal Metro ANTARA mulai dari janji bakal calon gubernur Ridwan Kamil dan Pramono Anung hingga pencegahan penyebaran cacar monyet (Mpox).

Berikut rangkumannya:

1. Pramono Anung soroti LRT-MRT hingga kemacetan di Jakarta

Jakarta (ANTARA) - Bakal calon gubernur (bacagub) DKI Jakarta Pramono Anung menyoroti moda transportasi umum LRT, MRT, hingga kemacetan di Jakarta yang akan terus diperbaiki demi pembangunan kota berkelanjutan.

"Pembahasan tentang LRT, MRT, hingga kemacetan di Jakarta itu dibahas di kabinet," kata Pramono saat mendaftar di KPU DKI Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya di sini

2. RK siap layani kebutuhan masyarakat jika jadi Gubernur Jakarta

Jakarta (ANTARA) - Bakal calon gubernur (bacagub) DKI Jakarta Ridwan Kamil menyatakan kesiapannya untuk melayani kebutuhan masyarakat jika nantinya terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024.

"Kalau ternyata yang cocok kami di tanggal 27 November, ya Alhamdulillah kami akan melayani masyarakat sepenuh hati karena pada dasarnya kami ini pelayan masyarakat," kata Ridwan Kamil di Kawasan Kramat, Jakarta Pusat, Rabu.

Baca selengkapnya di sini

3. Ojol dan kurir se-Jabodetabek besok gelar aksi hingga ke Istana Negara

Jakarta (ANTARA) - Komunitas ojek online (ojol) dan kurir se-Jabodetabek akan menggelar aksi dengan rute aksi Istana Merdeka, kantor Gojek di sekitar wilayah Petojo, Jakarta Pusat dan kantor Grab di sekitar Cilandak, Jakarta Selatan pada Kamis (29/8).

"Esok beberapa kelompok rekan-rekan ojek online dan kurir lokal Jabodetabek akan lakukan aksi damai dengan tuntutan yang akan diutarakan baik kepada perusahaan aplikasi maupun kepada pihak pemerintah," kata Ketua Umum Garda Indonesia Igun Wicaksono dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya di sini

4. TransJakarta siapkan kantong parkir saat misa akbar Paus

Jakarta (ANTARA) - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyiapkan lokasi-lokasi sebagai kantong parkir saat misa akbar

Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada 5 September (Kamis).

"Kami menyediakan beberapa depo sebagai area parkir terutama bagi umat yang berasal dari luar kota," kata Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Welfizon Yuza di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya di sini

5. Dokter ingatkan virus Mpox juga dapat menular melalui kontak seksual

Jakarta (ANTARA) - Ketua umum Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) Dr. dr. Hanny Nilasari, Sp.D.V.E.,Subsp. Ven., FINSDV, FAADV mengungkapkan bahwa virus cacar monyet (Mpox) juga dapat menular dari kontak seksual.

Hanny menjabarkan, hubungan seksual sesama jenis atau sering berganti-ganti pasangan dapat meningkatkan risiko penularan virus tersebut.

Baca selengkapnya di sini

6. Kebakaran melanda Apartemen Sentra Timur Cakung

Jakarta (ANTARA) - Satu unit (kamar) nomor 623 yang berada di lantai 6 Tower Kuning Apartemen Sentra Timur, Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, hangus terbakar pada Rabu pagi sekitar pukul 06.11 WIB.

Kobaran api dan asap tebal terlihat membumbung tinggi ke udara. Bahkan, sempat terdengar suara ledakan sehingga menyebabkan sebagian tembok bangunan dan kaca di unit tersebut hancur.

Baca selengkapnya di sini