Disnaker Pekanbaru Jamin Buat Kartu Tiga Menit

id disnaker pekanbaru jamin buat kartu tiga menit

 Disnaker Pekanbaru Jamin Buat Kartu Tiga Menit

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Aparat Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pemerintah Kota Pekanbaru, Riau, menjamin membuat kartu sebagai salah satu persyaratan pencari kerja hanya selama tiga menit.

"Biasanya pencari kerja antre dalam waktu lama, tetapi kalau buat kartu cepat selesai," kata Kepala Disnaker Pemkot Pekanbaru Jonny Sadikun di Pekanbaru, Selasa.

Dia mengatakan, setiap hari diserbu ratusan pencari kerja untuk membuat kartu, salah satunya untuk kelengkapan admistrasi bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Menurut dia, sejak tiga pekan terakhir ini ada sekitar 100 pelamar per hari yang ingin membuatkan kartu, padahal sebelumnya hanya 20 orang per hari.

Namun pencari kerja mayoritas kesal karena lama dan harus antre di kantor yang terletak di jalan Kapling, Kelurahan Gobah, Kecamatan Sail itu akibat terbatasnya jumlah petugas.

Padahal petugas sebelum memproses kartu itu harus menyiapkan terlebih dahulu kelengkapan diantaranya foto copi KTP dan foto ukuran 2x3 dan 3x4 masing-masing empat lembar.

Pernyataan tersebut menjawab pertanyaan sejumlah warga yang membuat kartu pencari kerja di kantor Disnaker setempat dianggap lambat.

Jonny mengakui karena belakangan ini memang banyak peminat yang ingin membuat kartu diantaranya CPNS.

Sedangkan pihaknya saat ini menambah jumlah petugas agar dapat setiap hari melayani ratusan warga membuat kartu.

Dia menambahkan, banyak perusahaan dengan skala besar di Pekanbaru yang membuka lowongan kerja diantaranya bidang perumahan, hotel, otomotif, perkebunan dan pertambangan.

Jonny mengatakan, saat ini diharapkan pelamar yang ingin membuat kartu agar mempersiapkan persyaratan secara lengkap, maka prosesnya hanya sebentar.