Sukseskan HPN 2024, puluhan group randai hibur masyarakat Kuansing

id Teluk Kuantan,Kuansing

Sukseskan HPN 2024, puluhan group randai hibur masyarakat Kuansing

Kepala Dinas Kominfoss Kuansing. (ANTARA/

Teluk Kuantan (ANTARA) - Kepala Dinas Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominfoss) Kuantan SingingiHendra Rosa mengatakan, untuk mensukseskan acara Hari Pers Nasional (HPN) di Kuansing 2024 selama 14 hari, puluhan randai tampil menghibur masyarakat.

"Seni budaya khas Kuansing ini tampil meriahkan HPN Riau 2024, dimana Kuansing sebagai tuan rumah," katanya di Teluk Kuantan, Senin.

Pentas seni budaya yang akan digelar di Lapangan Limuno Kota Teluk Kuantan itu, terlaksana atas kerja sama pihak Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kuansing bekerjasama dengan Dinas Kominfoss setempat.

Sebanyak sepuluh grup Randai Kuansing, akan tampil secara bergilir di Area Taman Jalur selama lima malam berturut - turut.

"Kita bersama PWI Kuansing, dalam menyemarakkan HPN Provinsi Riau di Kabupaten Kuansing pada 15-19 Juli 2024," ujarnya.

Setiap malam, sebut Hendra Roza, dua grup randai akan tampil menghibur rakyat. Dan, saatnya masyarakat Kuansing hadir menyaksikan seni budaya lokal tersebut.

Pagelaran hiburan randai Kuansing itu, bertujuan untuk menyemarakkan sekaligus memperkenalkan khasanah budaya tradisional khas daerah.

Ketua PWI Kuansing Desriandi Candra menyebutkan, selain hiburan randai Kuansing, ada beberapa kegiatan lain yang dilaksanakan bersempena HPN Provinsi Riau.

"Seperti, Bimtek peningkatan kompetensi wartawan se Kuansing yang direncanakan 17 Juli 2024, jalan sehat Hari Pers Nasional (HPN) pada 20 Juli 2024," ujarnya.

Sedangkan, malam puncak HPN pada 20 Juli 2024 malam dan untuk pagelaran malam puncak HPN yang dipusatkan di Lapangan Limuno Teluk Kuantan.

Acara tersebut bakal dihibur dengan penampilan artis asal ibu kota Jakarta.

Agar HPN ini sukses, PWI Kuansing berharap dukungan semua pihak.