BRK Syariah dan Pemprov salurkan bantuan pembangunan masjid di Desa Semunai

id Berita hari ini,berita riau terbaru, berita riau antara, BRK Syariah

BRK Syariah dan Pemprov salurkan bantuan pembangunan masjid di Desa Semunai

BRK Syariah dan Pemprov salurkan bantuan CSR untuk pembangunan Masjid Nur Ilham di Desa Semunai. (ANTARA/HO-BRK Syariah)

Pekanbaru (ANTARA) - PT Bank Riau Kepri Syariah (Perseroda) atau yang lebih dikenal dengan BRK Syariah melakukan kegiatan Safari Ramadan bersama pemerintah Provinsi Riau di Masjid Nur Ilham, Desa Semunai, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, pada Senin (25/3).

Pada kegiatan tersebut BRK Syariah menyalurkan bantuan program kemitraan (CSR) untuk peningkatan sarana dan prasarana Masjid Nur Ilham senilai 50 juta rupiah, penyerahan secara simbolis diberikan oleh Ketua Dewan Pengawas BRK Syariah Zulhendri Rais kepada Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto, untuk selanjutnya bantuan diserahkan kepada pengurus Masjid Nur Ilham disaksikan oleh Bupati Bengkalis Kasmarni dan Kepala OJK Provinsi Riau Endang Nuryadin.

Bupati Kasmarni merasa bersyukur atas kesempatan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat dalam momen Safari Ramadan. Ia menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk mempererat hubungan dengan masyarakat, tetapi juga sebagai kesempatan untuk menyampaikan informasi tentang pembangunan di daerah.

"Kami berharap kerjasama antara Pemerintah Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis dapat terus terjalin untuk mewujudkan kemajuan bagi daerah ini," ujar Kasmarni.

Sementara itu, Pj Gubri SF Hariyanto dalam sambutannya menekankan pentingnya mempererat silaturahmi dalam membangun negeri. "Kegiatan Safari Ramadan merupakan momen yang berharga untuk memperkuat hubungan antara pemerintah dengan masyarakat. Kami akan terus berupaya untuk memberikan dukungan dan bantuan yang diperlukan bagi kemajuan daerah ini," katanya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Dewan Pengawas BRK Syariah Zulhendri Rais mengatakan Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) ini merupakan upaya nyata perusahaan bekerjasama dengan Pemprov Riau dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan lingkungan.

"Sebagai Bank milik daerah, BRK Syariah selalu bersungguh-sungguh dalam mendukung pembangunan di daerah. Safari Ramadan yang diadakan secara rutin setiap tahun merupakan bentuk terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat kepada BRK Syariah," ungkapnya.

Pengurus Masjid Nur Ilham Iswandi juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PJ Gubernur Riau, Ibu Bupati Bengkalis, dari BRK Syariah, yang telah datang melakukan Safari Ramadan di Masjid Nur Ilham. menurutnya Safari Ramadan kali ini merupakan hal yang sangat membanggakan bagi kami.

"Terimakasih Bapak Pj Gubernur Riau yang telah berkesempatan hadir serta memberikan banyak bantuan diantaranya untuk Masjid Kami ini dan juga terimakasih kepada Ibu Bupati Kasmarni telah banyak memberikan bantuan dan juga ada dari BRK Syariah kunjungan ini merupakan penghargaan luar biasa bagi desa kami," tuturnya.