Kemarin, Pemerintah umumkan THR PNS 100 persen hingga lokasi pemanfaatan pasir laut

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, pasir laut

Kemarin, Pemerintah umumkan THR PNS 100 persen hingga lokasi pemanfaatan pasir laut

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (tengah) bersama Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian (kiri) dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Abdullah Azwar Anas (kanan) saat konferensi pers pemberian tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 untuk aparatur sipil negara (ASN) di Jakarta, Jumat (15/3/2024) (ANTARA/Imamatul Silfia)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita ekonomi kemarin yang masih menarik untuk dibaca kembali, mulai dari pemerintah umumkan THR dan gaji ke-13 PNS cair 100 persen hingga lokasi pemanfaatan pasir sedimentasi di laut.

Berikut rangkuman berita selengkapnya.

Pemerintah resmi umumkan THR dan gaji ke-13 PNS cair 100 persen

Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 14 Tahun 2024 yang menetapkan aparatur sipil negara (ASN) menerima pencairan penuh tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 pada tahun ini.

Simak berita selengkapnya di sini.

Kenaikan THR dan gaji ke-13 karena keuangan negara makin baik

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas menyatakan kenaikan jumlah tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 didorong oleh keuangan negara yang makin membaik.

Simak berita selengkapnya di sini.

Jokowi: Pemerintah hadapi dilema dalam seimbangkan harga beras

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pemerintah menghadapi dilema dalam menjaga keseimbangan harga beras, karena petani menuntut harga tinggi guna menambah keuntungan mereka, sementara konsumen membutuhkan harga yang terjangkau.

Simak berita selengkapnya di sini.

OJK minta bank digital berbunga tinggi tingkatkan perlindungan nasabah

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta bank digital untuk memperkuat perlindungan nasabah, mengingat banyak yang menerapkan bunga yang tinggi melebihi yang ditanggung Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) agar menarik nasabah dan meningkatkan dana pihak ketiga (DPK) mereka.

Simak berita selengkapnya di sini.

KKP umumkan lokasi hasil sedimentasi laut yang bisa dimanfaatkan

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengumumkan lokasi-lokasi yang dapat dilakukan pembersihan hasil sedimentasi di laut, yang tersebar di laut Jawa, Selat Makassar, dan Natuna - Natuna Utara.

Simak berita selengkapnya di sini.