Caleg DPR Nasdem Riau Laporkan Tim Suksesnya ke Polda

id caleg dpr, nasdem riau, laporkan tim, suksesnya ke polda

Caleg DPR Nasdem Riau Laporkan Tim Suksesnya ke Polda

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Calon Legislatif untu DPR RI Daerah Pemilihan Riau I dari Partai Nasional Demokrat Albert Simangunsong melaporkan seorang tim suksesnya Roy Simangunsong (48), warga Pekanbaru terkait dugaan penipuan dana kampanye.

"Kejadiannya sejak pertengah Maret 2014 ketika saya dikenalkan oleh pelaku ke salah seorang saksi," kata Albert dalam keterangan di kepolisian yang diterima pers.

Ketika itu, kata dia, pelaku berjanji siap menjadi tim sukses untuk wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti dengan meminta uang senilai Rp84 juta.

Namun menurut pelapor, korban kemudian tidak menepati janjinya agar memenangkannya pada Pemilihan Umum Legislatif 9 April 2014.

Albert mengaku menelan kekalahan di daerah tersebut dan kemudian mengindikasikan pelaku telah melakukan penipuan.

"Dia (pelaku) tidak turun ke lapangan untuk mencari simpati masyarakat dan hanya menyuruh orang lain. Hasilnya saat Pemilu legislatif lalu, saya hanya mendapat 638 suara yang berarti jauh dari target yang dijanjikan pelaku," katanya.

Pihak Kepolisian Daerah Riau menyatakan telah menerima adanya laporan tersebut dan saat ini masih dalam proses penyelidikan.

"Setelah dilaporkan, tentu akan ada pemeriksaan terhadap terlapor. Sekarang semuanya masih dalam proses," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau Ajun Komisaris Besar Guntur Aryo Tejo.