Kapolda Riau hadiri pameran foto cooling system Pemilu 2024

id Cooling system,Polda Riau,Lkj polda riau

Kapolda Riau hadiri pameran foto cooling system Pemilu 2024

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal dan sang istri Ny Nindya Iqbal saat melihat pameran foto cooling system pemilu damai di Mall Living World. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Kapolda Riau Irjen MIqbal membuka secara resmi pameran foto cooling system Pemilu Damai 2024 di Mall Living World, Selasa sore.

Dalam pameran ini ditampilkan sekitar 200 foto karya jurnalistik dan umum yang mengikuti Lomba Karya Jurnalis (LKJ) yang ditaja Polda Riau. Foto-foto yang ditampilkan merupakan foto yang sudah masuk penilaian juri dari seribu lebih foto yang diikuti sertakan.

Irjen Iqbal saat ditemui menyebutkan pihaknya menyelenggarakan LKJ untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2024.

Dijelaskan Iqbal, fungsi media pada pesta demokrasi sangat luar biasa. Sebanyak 20 ribu link berita diamplifikasi dan mengarah kepada perwujudan pemilu damai dan kondusif.

"Berbeda-beda tetapi persatuan dan kesatuan bangsa menjadi variabel yang paling penting. Eksebisi foto pemilu damai Polda Riau 2024 ini adalah foto-foto yang dihasilkan oleh teman-teman kita profesional fotografer jurnalis dan juga polisi-polisi di daerah," tuturnya.

Terselenggaranyapemilu dengan damai, Kapolda Riau mengucapkan terima kasih kepada para awak media yang memiliki peran penting baik dalam pemberitaan dan dokumentasi sejarah demokrasi.

"Terima kasih banyak atas semua karya-karya ini dan ini akan dilombakan. Insyallah tanggal 9 Maret akan kita umumkan siapa pemenangnya. Ini dinilai oleh juri yang tidak bisa intervensi oleh siapapun. Independen juri ini tidak kaleng-kaleng, jurnalis kawasan senior," pungkasnya.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Hery Murwono mengatakan total ada 2.676 karya yang didaftarkan untuk lomba. Jumlah ini terdiri dari karya tulis sebanyak 418 karya, foto sebanyak 240 karya dan video sebanyak 140 karya.

“Sisanya terdiri dari peserta kategori umum dan Polri,” ujar Kombes Hery.

Dalam rangka mewujudkan Pemilu damai 2024, Polda Riau resmi membuka LKJ pada Rabu (15/11/2023). Adapun tema lomba ialah peran Polri dalam mewujudkan Pemilu Damai 2024.