Caleg PPP Riau, Sri Wahyuni Optiomis Duduki Kursi DPR

id caleg ppp, riau sri, wahyuni optiomis, duduki kursi dpr

Caleg PPP Riau, Sri Wahyuni Optiomis Duduki Kursi DPR

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Seorang calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) daerah pemilihan Riau 1 dengan nomor urut 3 mengaku optimis terpilih menjadi anggota DPR periode 2014-2019 dalam pemilu legislatif yang digelar pada 9 April 2014.

"Saya optimis karena sudah setahun ini mensosialisasikan diri baik dalam kampanye dialogis, kampanye terbuka, pengajian dan lain-lain," ujar caleg PPP dapil Riau 1 nomor urut 3 Sri Wahyuni A Kadir Abbas di Pekanbaru.

Sri yang saat ini menjabat sebagai Direktur Pascasarjana Universitas Islam Riau (UIR) dan kampusnya berada di Pekanbaru mengatakan sebagai pendidik, dirinya ingin mengabdi pada nusa dan bangsa atas nama utusan dari Povinsi Riau.

Jika mendapatkan amanah dari masyarakat untuk menjadi anggota DPR, maka hal yang pertama dilakukannya akan memajukan bidang pendidikan khusus di Riau, agar setara dengan pendidikan provinsi lain di Indonesia.

Sebab, Riau yang terkenal dengan kaya akan sumber daya alam bisa lebih memajukan pendidikan dan betul-betul berkualitas sampai di tingkat internasional. "Mulai dari TK sampai ke sarjana itu yang paling kita car, dengan cara apa meminimalkan biaya," katanya.

"Saya ingin wakil Riau berkualitas mampu bersaing ditingkat pusat dan merebut dana-dana yang diperuntukan untuk Riau dengan ilmu. Pengalaman yang saya dapatkan selama mengajar di Belgia, Jerman dan Jepang," ucapnya lagi.

Ketua DPW PPP Riau Aziz Zaenal menargetkan partai yang dipimpinnya mampu meraih sebanya empat kursi yang masing-masing berasal dari daerah pemilihan Riau 1 dan Riau 2 dengan perolehan dua kursi.

Aziz sendiri merupakan caleg untuk DPR dengan nomor urut 1 dari dapil 2 Riau. "Di Riau ada jatah 11 kursi yang mana enam kursi dari dapil Riau 1 dan lima kursi dari Riau 2. Kita targetkan PPP memperoleh dua kursi dari masing-masing dapil," katanya.

Selain itu, pihaknya juga turut memberi pengarahan kepada masing-masing kader PPP yang menjadi caleg untuk DPRD provinsi dengan targetkan minimal 10 kursi dari 65 kursi yang tersedia.

"Dapil seluruhnya ada delapan dan ditargetkan tiap dapil ada satu kursi. Dua lagi diharapkan ada tambahan pada dapil yang gemuk," ujar Azis yang saat ini masih tercatat duduk sebagai Ketua Komisi C DPRD Riau.