Kapolda imbau warga bijak gunakan media sosial

id Polda Metro Jaya,Subuh keliling,Kapolda Metro Jaya,Pemilu 2024,Pemilu

Kapolda imbau warga bijak gunakan media sosial

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto saat mengisi acara Subuh Keliling di Masjid Cut Meutia, Jakarta Pusat. Minggu (22/10/2023). ANTARA/HO-Humas Polda Metro Jaya

Jakarta (ANTARA) - Kapolda Metro Jaya Irjen PolisiKaryoto mengimbauwarga untuk bijak dalam menggunakan media sosial menjelang pesta Pemilu 2024.

"Menyambut pemilu, tetap menjaga persatuan dengan tidak menggunakan masjid untuk politik praktis, bijak menggunakan medsos, jangan mudah terprovokasi dan gunakan hak pilih, tidak boleh golput," katanya dalam melaksanakan Shalat Subuh Keliling bersama Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Metro Jaya di Masjid Cut Meutia, Jakarta Pusat, Ahad.

Selain persoalan media sosial, Karyoto juga menyoroti masalah sosial yang meresahkan warga, yaitu tawuran dan penyalahgunaan narkoba sehingga orang tua harus lebih mengawasi anak-anaknya.

Awasi anak kita supaya tidak tawuran, tidak menyalahgunakannarkoba, termasuk pengawasan penggunaan gadgetgim yang bisa mendorong melakukan tindakan kekerasan, " katanya.

Karyoto juga menyarankan para orang tua untuk mengajak anak-anaknya untuk beribadah rutin di masjid.

"Dengan mengajak anak-anak muda ke masjid, kita bisa membentuk generasi yang taat, cerdas dan peduli terhadap sesama," kata dia.

Mantan Deputi Penindakan KPK tersebut juga menyampaikan program Subuh Keliling ini untuk meningkatkan silaturahmi dan nilai ibadah serta dalam menciptakan situasi kondisi menjelang elang Pemilu 2024.

"Shalat Subuh keliling dalam rangka menjaga silaturahmi dan menjaga ukhuwah islamiyah untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat, " kata Karyoto.

Ketua Yayasan Masjid Cut Mutia HBenny Suprihartadimengatakan Kehadiran Kapolda dan rombongan pada Subuh kali ini di Masjid Cut Mutia akan memberikan dorongan kepada kita untuk istiqomah beribadah.