Pemuda di Pekanbaru gelar diskusi terkait kiprah Erick Thohir di perekonomian syariah

id Erick Thohir ,Ekonomi syariah Indonesia

Pemuda di Pekanbaru gelar diskusi terkait kiprah Erick Thohir di perekonomian syariah

Suasana diskusi publik guna membahas sepak terjang Menteri BUMN Erick Thohir yang juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) di Pekanbau, Minggu. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Komunitas Pemuda Ekonomi Syariah Riau menggelar diskusi publik bersama Generasi Z guna membahas sepak terjang Menteri BUMN Erick Thohir yang juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) di Pekanbaru, Minggu pagi.

Erick Thohir pada September lalu kembali terpilih sebagai Ketum MES periode 2023-2028.

Dalam diskusi ini hadir pemuda Riau yang menjadi narasumber, yaitu politisi muda dan aktivis ekonomi syariah Husyonta Maulana. Selain itu ada pula Salman Alfarisi yang merupakan pegiatekonomi digital dan aktivis perempuan Riau, Gina Sonia.

Menurut Maulana, terpilihnya kembali Erick Thohir menjadi Ketua Umum MES tidak lepas dari prestasi yang diraihnya pada periode sebelumnya

"Tidak perlu diragukan lagi, pada concernekonomi syariah banyak prestasi yang beliau toreh seperti merger BSI, ekonomi syariah semakin dikenal dan masih banyak lagi," tutur Maulana.

Selain itu, ia juga menilai Erick Thohir mampu menjadikan ekonomi syariah Indonesia menjadi kekuatan di mata global.

Disinggung terkait Erick Thohir yang masuk dalam bursa cawapres mendampingi calon presiden yang muncul hari ini, Maulana menganggap Erick layak untuk itu.

"Sangat layak jika dijadikan cawapres dari calon manapun. Sebab sejatinya Erick Thohir ini bagaikan pelengkap. Kalau beliau ada, maka sempurnalah semua urusan, begitu kira-kira," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Gina Sonia juga menyampaikan rasa salutnya kepada Erick Thohir yang tak hanya menjabat Ketum MES, namun juga Ketua PSSI.

"Apa yang sudah beliau lakukan pada ekonomi syariah sangat berdampak pada hari ini, terlebih beliau juga menjadi ketua PSSI," ujarnya.

Sementara,pengiatekonomi digital Salman Alfarisi menambahkan bahwa Erick Thohir bukan hanya fokus pada ekonomi syariah, namun juga pada transformasi BUMN secara menyeluruh.

"Erick Thohir ini hebat. fokus beliau banyak salah satunya adalah transformasi besar-besaran pada BUMN. Memberantas korupsi yang ada di BUMN hingga pembenahan dari bawah," pungkasnya.