Kualitas Udara di Kampar Membaik Dari Polusi Asap

id kualitas udara, di kampar, membaik dari, polusi asap

Bangkinang, (Antarariau.com) - Kualitas udara di Kabupaten Kampar, Riau, mulai membaik setelah hujan turun terus menerus selama sepekan dengan indeks pencemaran udara PM10 atau pertikel debu akibat asap kebakaran menunjukan angka 35 atau dalam status "baik".

"Alhamdulillah kualitas udara sudah pada kondisi normal dan berstatus “baik”, PM10-nya turun menjadi 35 dari angka 58," kata H Irtarius, M.Si, Kepala badan Lingkungan Hidup (BLH) dikonfirmasi melalui Hasbi, S.Sos, Kasubid Kerusakan Lingkungan Hidup, Jumat (21/3).

Pantauan dilapangan, sejak pagi kemarin, langit semakin cerah, mentari bersinar terang, tidak ada lagi yang memakai masker diluar rumah. Kamis kemarin, kondisi udara masih berstatus "sedang", belum berubah dari tiga hari sebelumnya, PM10-nya masih berada di angka 58, So2 menunjuk angka 22, CO2-nya 5, O3-nya 38dan NO2berada diangka 2.

"Mudah-mudahan kondisi cuaca terus membaik, tidak tercemar lagi oleh polusi udara akibat pembakaran lahan dan hutan, oleh ulah orang-orang yang tidak bertanggungjawab," jelasnya.