UIN Suska Riau Juara Umum III PKM III PTKIN se-Sumatera dan se-Asia Tenggara

id uin suska,uin suska riau

UIN Suska Riau Juara Umum III PKM III PTKIN se-Sumatera dan se-Asia Tenggara

Perwakilan atlet dari UIN Suska Riau saat menerima medali di ajang PKM III PTKIN se-Sumatera dan se-Asia Tenggara di Jambi. (ANTARA/HO-UIN Suska)

Pekanbaru (ANTARA) - Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau Berhasil menorehkan prestasi sebagai juara umum III pada Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) III PTKIN Se-Sumatera dan se- Asia Tenggara tahun 2023 di Kampus UIN STS Propinsi Jambi yang dilaksanakan 23-29 Juli 2023.

Dalam ajang tersebut, UIN Suska Riau berhasil berhasil meraih 18 medali, yaitu delapan emas, tiga perak, dan 7 perunggu.

Sebagai tuan rumah UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi berhasil meraih juara umum I dengan total perolehan 49 medali terdiri dari 20 emas, 21 perak, dan 8 perunggu. Lalu disusul UIN Raden Intan Lampung sebagai Juara Umum II dengan perolehan 9 emas, 14 perak, dan 6 perunggu.

Ketua Kontingen PKM III UIN Suska Riau, Prof Edi Erwan yang juga Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama dan para ofisial yang mendampingi atlit mulai awal pembukaan sampai akhir penutupan menyampaikan rasa syukur, bangga dan bahagia atas capaian tersebut.

"Sudah tentu capaian ini akan terus menjadi pelecut semangat khususnya bagi para atlit yang ikut serta untuk lebih bersemangat lagi pada event perlombaan nantinya. Prestasi ini membuktikan bahwa UIN Suska Riau termasuk yang sangat diperhitungkan dan layak menyandang Gemilang dan Terbilang. Capaian prestasi ini juga memberikan sumbangsih bagi kebutuhan akreditasi baik di tingkat prodi maupun perguruan tinggi (AIPT)," kata Edi Erwan melalui pernyataannya, Senin.

Sementara Rektor UIN Suska Riau Prof Dr Khairunas mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas pencapaian UIN Suska Riau pada ajang tersebut.

"Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah SWT atas diijabahnya doa kita bersama, UIN Suska Riau berada di peringkat ketiga. Kita sangat bangga dan apresiasi atas prestasi kita ini tentunya, dan artinya perjuangan kita masih berlanjut untuk ajang bergengsi lainnya untuk menjadi lebih baik lagi," ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan semoga sepekan ajang ini membawa manfaat yang baik untuk para seluruh kontingen, bisa meningkatkan ilmu, skill, kualitas diri dan hal positif lainnya untuk masa depan.

"Terimakasih untuk seluruh kontingen dan ofisial telah berjuang sebaik mungkin untuk membawa nama besar UIN Suska Riau, semoga PKM III PTKIN 2023 ini membawa manfaat yang baik untuk kita semua," tutupnya.