Kebakaran hebat terjadi di Cengkareng malam ini

id Kebakaran

Kebakaran hebat terjadi di Cengkareng malam ini

Kebakaran bangunan rumah di Jl. Duri Kosambi, Bok Haji Amsir No.13 Rt.01/Rw.07, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (22/7/2023) malam. Antara/HO-Tangkapan Layar

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 70 petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat memadamkan kebakaran bangunan rumah di Jl Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu malam.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Gulkarmat Jakarta BaratSyarifudin mengatakan bahwa pihaknya menerima berita kebakaran tersebut pada pukul 20.37 WIB dari seorang petugas Gulkarmat Cengkareng Barat Sri Hartanto.

"Tim pemadam kita yang terdiri atas 14 unit mobil pemadam dan 70 personel pemadam tiba di lokasi pada pukul 20.50 WIB dan kebakaran selesai dipadamkan pada pukul 21.45 WIB," ungkap Syarifudin melalui keterangannya, Sabtu.

Ia mengatakan bahwa awalnya seorang saksi bernama Iman (36) mengaku mendengar suara percikan api dan kemudian timbul nyala api yang besar.

"Kemudian api melahap dua bangunan rumah tinggal," ungkap Syarif.

Ia mengatakan bahwa ada dua keluarga dengan sembilan jiwa yang terdampak dalam kebakaran tersebut dan hingga kini belum diketahui terkait ada atau tidaknya korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

"Kebakaran dua bangunan rumah tinggal itu terjadi pada area seluas sekitar 200 meter persegi dengan kerugian sekira Rp700 juta," ungkap dia.