Diselenggarakan LKBN Antara, empat utusan JMSI Bengkalis lulus UKW

id LKBN Antara,uji kompetensi wartawan,UKW,dewan pers

Diselenggarakan LKBN Antara, empat utusan JMSI Bengkalis lulus UKW

Sebanyak 18 peserta UKW yang diselenggarakan LKBN ANTARA dinyatakan kompeten, empat di antaranya utusan dari JMSI Bengkalis. (ANTARA/Alfisnardo)

Pekanbaru (ANTARA) - Empat utusan dari Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Bengkalis dinyatakan kompeten dalam Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diadakan oleh Perum Umum Lembaga Kantor Berita Antara (Perum LKBN Antara) bekerjasama dengan Dewan Pers yang dilaksanakan dari pada 23-24 Juni 2023 di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Empat utusan JMSI tersebut, Soleh Al Bantani mengambil jenjang UKW Madya, sedangkan Zulham Juni Nurdin, Basir dan Andika mengambil jenjang UKW Muda.

"Alhamdulillah, kami dinyatakan kompeten setelah mengikuti UKW selama dua hari yang dilaksanakan LKBN Antara," ujar Basir.

Pria yang akrab disapa Atah ini juga mengucapkan terima kasih kepada ANTARA yang telah menyelenggarakan UKW secara gratis dan juga banyak pengalaman yang didapatkan dalam UKW tersebut.

"Kami yakin dengan nama besar ANTARA,UKW yang diselenggarakan ini memang menguji semua persoalan terkait dunia jurnalistik, apa lagi penguji yang didatangkan dari Dewan Pers dan ANTARA," ujar Basir.

Hal yang sama juga diungkapkan Andika yang merasabersyukur lulus dan dinyatakan kompeten dan ia juga selama ini sudah lama menanti agar bisa ikut UKW agar ke depan bisa memiliki legalitas yang jelas.

"Tentu dengan predikat kompeten yang diberikan kedepannya lebih baik dalam menjalankan tugas sebagai seorang jurnalis," kata Andika

Pada UKW tersebut diikuti sebanyak 18 peserta yang dibagi atas satu lokal untuk jenjang Madya dan dua lokal untuk Muda,

UKW tersebut ditutup secara resmi Tim Pokja Dewan Pers Rahmad Hidayat dan 18 peserta dinyatakan kompeten.