Plt Bupati Meranti lepas calon haji Meranti gelombang II

id Calon haji Meranti ,Kemenag Meranti ,Plt Bupati Asmar ,Haji 2023,Calon haji Meranti 2023,Haji riau

Plt Bupati Meranti lepas calon haji Meranti gelombang II

Plt Bupati Kepulauan Meranti, Asmar didampingi Kepala Kemenag Kepulauan Meranti Sulman dan sejumlah instansi vertikal lainnya berfoto dengan calon haji gelombang II yang berangkat ke Mekkah, usai pelepasan di Masjid Agung Darul Ulum, Selatpanjang, Rabu (21/6/2023). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Asmar melepas calon haji gelombang II 1444 H/2023 di Masjid Agung Darul Ulum, Selatpanjang, Rabu.

Asmar mengharapkan para calon haji selamat sampai ke tanah suci Mekkah dan mendapat predikat haji yang mabrur.

"Kami berharap bapak ibu calon haji benar-benar beribadah karena Allah semata. Jadikan sifat tabah, sabar dan tawakal sebagai sebaik-baik bekal," ucapnya.

Dengan penuh harap, Asmar turut mendoakan calon haji asal Kepulauan Meranti dapat melaksanakan rukun-rukun haji dengan lancar dan sehat.

“Semoga ibadahnya dilancarkan oleh Allah. Berangkat dalam keadaan sehat dan selamat, nanti pulangnya juga sama,” ucap Asmar.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kepulauan Meranti, Sulman mengatakan calon haji untuk gelombang II ini yang berangkat ada sebanyak 14 orang.

Sebelumnya ada penambahan kuota sebanyak 17 calon haji untuk Kepulauan Meranti. Namun, dari jumlah tersebut hanya 14 calon haji saja yang mampu melunasi biaya haji.

"Sisa 3 orang lainnya belum bisa melunasi karena berbagai hal. Tetapi nantinya mereka akan masuk untuk kuota awal pada haji tahun 2024," sebut Sulman.

Hadir dalam pelepasan tersebut, unsur Forkopimda, sejumlah Kepala OPD, kepala bagian, para camat, tokoh agama dan masyarakat serta undangan lainnya.