Lepas Keberangkatan 81 Calon Haji, Ini Pesan Wabup Meranti

id lepas keberangkatan, 81 calon, haji ini, pesan wabup meranti

Lepas Keberangkatan 81 Calon Haji, Ini Pesan Wabup Meranti

Meranti, (Antarariau.com) - Jamaah calon haji Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau agar senantiasa menjaga kesehatan dalam menjalankan syarat wajib rukun haji, tak cukup hanya dengan niat dan semangat tapi dibutuhkan fisik yang kuat.

"Berangkat haji tidak semudah tahun sebelumnya, untuk itu bagi yang berkesempatan berbahagialah, semoga diberikan kekuatan untuk melaksanakan ibadah dan kembali dengan menyandang gelar haji yang mabrur," ujar Wakil Bupati Kepulauan Meranti Said Hasyim, ketika melepas keberangkatan 81 calon haji Meranti menuju Embarkasi Batam di Masjid Agung Darul Ulum, Selatpanjang, Sabtu.

Wabup juga mengharapkan bawha kesempatana hari ini merupakan hari paling bahagia bagi para calon haji Meranti, karena telah diberikan kesempatan oleh Allah untuk melaksanakan rukun islam yang kelima.

"Mari kita pertahankan bagaimana badan tetap sehat dan yang terpenting adalah keiklasan melaksanakan ibadah, apapun yang dihadapi ditanah suci jangan sampai mengeluh, jaga persatuan dan kesatuan antara sesama jemaah, jaga diri jaga muhrim dan jaga kelompok kita karena jutaan orang berkumpul disana," pinta Wabup.

Wabup juga mengingatkan seluruh jemaah calon haji Meranti yang tergabung dalam Kloter 17 bersama Kabupaten Pelalawan dapat terus menjaga persatuan dan kesatuan dengan calon haji lainnya, salin bantu membantu dalam kesusahan dan kesempitan. Saling jaga dan mengawasi jika menemukan suatu hambatan segera perhatikan sekeliling untuk mencari petugas haji indonesia yang tersebar dibanyak titik.

"Para perugas haji Indonesia memiliki baju khusus yang tersebar di sana, jika menemukan kendala jangan segan segan meminta bantu," pungkasnya.

Wabup juga berharap kepada calon haji untuk memperbanyak ibadah dan kurangi berjalan, karena tanah suci adalah tempat beribadah yang paling mabrur.

"Jangan belanja dan jalan jalan terlalu banyak, momen ini adalah kesempatan kita untuk beribadah karena pahalanya berlipat ganda," kata Wabup.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kepulauan Meranti Darwison, mengungkapkan haji merupakan rukun islam yang kelima, artinya sebagai pelengkap kesempurnaan ibadah bagi umat muslim.

"Jika diberikan kemampuan oleh Allah berupa rezeki, segeralah laksanakan ibadah haji jangan sampai menunda nunda lagi," ujar Darwison.

Darwison juga berpesan, agar calon haji mengutamakan keikhlasan kepada Allah dan laksanakan seluruh syarat wajib dan rukun haji sebaik baiknya.

"Kepada jemaah mari kita meluruskan niat hanya berharap ridho dan ampunan Allah, sempurnakanlah syarat, wajib dan rukun haji di tanah suci dengan baik semoga mendapatkan pahala yang berlimpah," pesannya.

Hadir dalam pelepasan tersebut, Ketua DPRD Meranti H. Fauzy Hasan, Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis, Wakil Ketua DPRD Meranti H. Taufikurahman dan Aanggota, Kakamenag Darwison, Forkominda, Ketua MUI H.Mustafa, Ketua LAMR H.Ridwan Hasan, Tokoh Masyarakat.***4***