Bupati lepas keberangkatan 445 calhaj asal Kabupaten Bengkalis

id Bupati Bengkalis,haji bengkalis

Bupati lepas keberangkatan 445 calhaj asal Kabupaten Bengkalis

Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyerahkan bendera Merah Putih sebagai simbol pelepasan calhaj Kabupaten Bengkalis kepada petugas haji, di embarkasi haji Antara Pekanbaru Riau.

Pekanbaru (ANTARA) - Bupati Bengkalis Riau Amril Mukminin, secara resmi melepas keberangkatan 445 calon haji (calhaj) asal Kabupaten Bengkalis, di Embarkasi Haji Antara, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Ahad.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera Merah Putih dari Bupati Bengkalis kepada Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) didampingi Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD), serta Tim Pembimbing Ibadah Haji (TPIH), turut dihadiri Asisten I Setda Provinsi Riau, H Ahmad Syah Harroffie, Ketua MUI Bengkalis, H Amrizal, Ketua LAMR Bengkalis, H Zainuddin Yusuf dan tamu kehormatan lainnya.

"Atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintah Kabupaten Bengkalis, senantiasa mendoakan bapak-bapak, ibu-ibu, saudara-saudara sekalian agar tetap diberikan kekuatan lahir dan batin serta kesehatan selama melaksanakan ibadah haji,” ujar Amril.

Bupati juga mengingatkan kepada calhaj agar tujuan utama datang ke tanah suci benar-benar untuk menunaikan rukun Islam yang kelima.

“Gunakanlah waktu selama 40 hari itu untuk memperbanyak ibadah, berzikir, berdoa, bersedekah dan tawakal. Kesemuanya ini adalah bertujuan untuk meraih ridho dan rahmat dari AllaahSWT, yakni menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” harap Bupati.

Untuk diketahui, setelah prosesi pelepasan diselenggarakan seluruh JCH asal Negeri Junjungan ini kemudian diarahkan masuk ke dalam bus menuju Bandara Sultan Syarif Kasim II untuk berangkat terbang ke Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

445 calhaj akan diangkut ke Batam menggunakan 3 pesawat dalam waktu yang berjarak. Setelah tiba secara keseluruhan di Bandara Batam, calhaj yang tergabung dalam Kelompok Terbang 10 ini baru akan menuju Madinah pada pagi hari.

"Kami mendoakan semoga saudara-saudara baik para jamaah calon haji, maupun para petugas mendapatkan haji mabrur dan mabruroh, serta selamat kembali ke tanah Air,” tutup Bupati Bengkalis.

Baca juga: Calhaj Bengkalis diminta untuk jaga kesehatan

Baca juga: 445 CJH Bengkalis berangkat menggunakan 15 bus ke embarkasi antara